PT PIL Pindad Tegaskan Siap Distribusikan Mobil Maung Pesanan Kemenhan ke Seluruh Nusantara

  • Bagikan
Galih Nurbuana, Direktur Perencanaan dan Pemasaran PT Pindad International Logistic - PT PIL. (Dok. Istimewa)
Galih Nurbuana, Direktur Perencanaan dan Pemasaran PT Pindad International Logistic - PT PIL. (Dok. Istimewa)

Garudanews.co.id, Bandung – PT Pindad International Logistic (PT PIL) bersiap untuk melaksanakan tantangan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) terkait pendistribusian mobil Maung. Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Utama PT PIL, Suresh Ferdian melalui Direktur Perencanaan dan Pemasaran, Galih Nurbuana, pada Kamis, 28 September 2023 di Bandung.

Menurut Suresh Ferdian, PT PIL sudah sangat siap perihal logistik lantaran banyak kerjasama yang sudah terjalin. Terlebih pada Oktober 2023 nanti, perusahaan tersebut akan ada kerjasama dengan ikatan logistik Indonesia.

“Rencananya akan ada MoU di Jakarta pada 15 Oktober 2023. Itulah salah satu persiapan kami untuk mempersiapkan tantangan dari induk PT Pindad terkait 5000 (mobil) Maung yang dipesan Kemenhan RI, karena tentunya tak seluruh diserahkan ke Kemenhan, tetapi ke semua wilayah Nusantara,” kata Suresh Ferdian.

BACA JUGA :  Jokowi Sebut Pengganti Eks Waketu KPK Lili Pintauli Masih Proses

Suresh Ferdian menegaskan mereka bisa memanfaatkan rekanan perusahaan logistik di daerah-daerah untuk bekerjasama dengan mereka untuk turut serta menghidupkan logistik-logistik di Indonesia.

“Tak hanya Maung tapi ada tantangan yang ada dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, contohnya kami diminta mengirim ikan dari daerah ke daerah yang lebih besar terus ke hub ke port dan kemudian ekspor. Ya mau tak mau harus melibatkan teman yang ada,” kata Suresh Ferdian.

Suresh Ferdian menjelaskan mengenai proses pengirimannya. Katanya, mereka akan membagi ke beberapa lokasi, karena pabrikannya ada di Bandung. Kemudian, lokasi disebar ke seluruh Indonesia sehingga perlu membuat hub di Jakarta atau Bandung untuk hub Indonesia bagian barat.

BACA JUGA :  Danpomdam III/Siliwangi Siap Kawal Sampai Tujuan Mobil Maung Kiriman PT Pindad

“Kalau Indonesia bagian timur kami bisa pakai Surabaya, kemudian disebar ke wilayah-wilayah. Kami juga sudah miliki 9 truk gandeng untuk mengangkutnya,” kata Suresh Ferdian.

(Dilaporkan oleh Muhammad Fadhli)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *