Sambut HUT Kodam IX/Udayana Ke 65, Personel TNI di Belu Bersihkan TMP Seroja Haliwen

  • Bagikan
(Foto : Pendim 1605/Belu

BELU – Dalam rangka menyambut HUT ke-65 Kodam IX/Udayana, personel gabungan TNI dari Kodim 1605/Belu, Yonif RK 744/SYB dan Kikav KKA melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Haliwen, pada Senin (23/5/2022).

Berdasarkan pantauan di lokasi, personel gabungan TNI yang dipimpin oleh Batipers Kodim 1605/Belu Peltu Agusto Goncalves tersebut membersihkan area bagian dalam TMP yang telah ditumbuhi oleh rumput dengan menggunakan mesin pemotong rumput dan sebagian menggunakan sapu.

Sementara itu, Pasi Pers Kodim 1605/Belu Kapten Inf Sri Widayati mengatakan bahwa HUT Kodam IX/Udayana akan diperingati pada tanggal 27 Mei 2022 mendatang, dan salah satu tradisi yang sering dilakukan setiap memperingati hari-hari besar adalah melaksanakan ziarah ke TMP.

BACA JUGA :  Serahkan Kunci Rumah Prajurit, Pangdam Programkan Anggota Wajib Punya Rumah Pribadi

“Pembersihan Taman Makam Pahlawan dilakukan sebagai bagian dari proses persiapan sebelum pelaksanaan ziarah pada besok tanggal 24 Mei,” kata Pasipers.

Kapten Sri berharap kegiatan seperti ini harus selalu dilestarikan dan terus ditingkatkan, karena melalui kegiatan ini sebagai wujud penghormatan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa yang sudah berkorban jiwa raganya demi bangsa dan negara Indonesia.

“Disinilah terbaring para pendahulu-pendahulu kita, para Pahlawan Kusuma Bangsa, oleh karena itu rumah tempat peristirahatan mereka harus selalu kita jaga dan rawat,” tandasnya. (Kodim 1605/Belu)

Penulis: Pendim 1605/BeluEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *