Sandiaga Uno: Dibukanya Kembali Bali Momentun Kebangkitan Ekonomi Indonesia

  • Bagikan
Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (Poto: Garudasatunews)

BALI – Pembukaan kembali Pulau Bali menjadi momentum kebangkitan ekonomi Indonesia, sehingga lapangan kerja semakin luas untuk rakyat.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekrat) Sandiaga Uno melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (4/2).

Sandi mengatakan, penerbangan perdana internasional ke Bali menjadi kebijakan yang tepat sasara, tepat waktu dan tetap manfaat serta dapat memahami kebutuhan masyarakat khsusnya pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Saya memberikan apresiasi kepada maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang secara perdana resmi melayani rute Narita – Bali,” ujarnya.

Sandi berharap dengan dibukanya akses pintu masuk Internasional di Bali bisa membangkitkan perekonomian Indonesia.

Sebelumnya diberitakan, maskapai penerbangan Garuda Indonesia dengan nomor  A330-300 mendarat di bandara I Gusti Ngurah Rai dari Narita Jepang dengan membawa 12 orang penumpang. Penerbangan ke Bali ini adalah yang pertama sejak pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Kunjungan Kerja Jokowi Hari Ini, Bertolak ke Borobubur di Magelang

Setibanya di Bali mereka (penumpang)  langsung melewati pemeriksaan dokumen dan kesehatan, kemudian menuju hotel Karantina.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata Tjok bagus mengatakan, akan mendorong kesiapan sarana dan prasarana pariwisata dengan sertifikat SHSE yang saatini sudah berjumlah 2.212 sertifikat.

“Kami akan melaksanakan berbagai kegiatan yang bisa menarik parisiwisata seperti kegiatan budaya, olah raga, kesenian dll, agar wisatawan tertarik untuk datang ke Bali,” ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *