Sebagai Dansatgas Evakuasi GPDRR, Kasdam IX/Udayana Pimpin Geladi Kader Satgas Evakuasi Bencana Alam

  • Bagikan
KTT G20 semakin dekat, perlu dilakukan pelatihan guna mengetahui dan memahami tugas dan perannya. (Foto : Pendam IX/Udy)

BADUNG – Kegiatan GPDRR ke 7 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 sampai dengan 27 Mei 2022 mendatang, merupakan rangkaian dari Kegiatan KTT G20 yang waktu pelaksanaannya semakin dekat sehingga perlu segera dilakukan pelatihan untuk mengetahui dan memahami akan tugas dan perannya masing-masing.

Demikian diungkapkan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., dalam arahannya saat memimpin kegiatan Apel Geladi Kader Satgas Evakuasi Bencana Alam pada kesiapan GPDRR ke 7 Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Parkir ITDC Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, pada Selasa (17/5/2022).

Sebagai Dansatgas Evakuasi, Kasdam menyampaikan bahwa dalam kegiatan latihan nanti sangatlah diperlukan keseriusan dan semangat yang tinggi dari seluruh personel Kader Satgas Evakuasi sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.

BACA JUGA :  Dandim 1611 Badung Hadiri Peresmian Rumah Restorative Justice di Denpasar

“Kita secara perorangan wajib paham dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing, dan setelah ini kita akan laksanakan geladi lapangan terkait bencana alam, sehingga apabila terjadi bencana maka kita semua sudah mengetahui dan memahami tindakan apa yang harus dilakukan,” jelas Kasdam.

Lebih lanjut Kasdam mengucapkan terima kasih kepada seluruh Komandan Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana yang telah mendukung penuh dan berkontribusi atas pengerahan personel satuannya sebagai Kader Satgas Evakuasi Bencana Alam pada kesiapan GPDRR ke 7 Tahun 2022 yang akan diselenggarakan di wilayah Provinsi Bali.

“Pahami betul-betul peran dan tugas serta kedudukan masing-masing. Perhatikan faktor keamanan selama pelaksanaan kegiatan geladi nanti,” demikian tegas Kasdam.

BACA JUGA :  Resik dan Asik Tanpa Plastik, Kodim Klungkung Serbu Pantai Watu Klotok

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Lalu Habibburrahim W, S.I.P., M.Si., terkait Mekanisme Latihan Geladi Kader Satgas Evakuasi, disambung dengan penempatan kedudukan masing-masing personel di tiap obyek yang telah ditentukan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danrem 163/WSA, Dan Lanud Ngurah Rai, Danlanal Denpasar, Para Dandim Jajaran Korem 163/WSA, Dandeninteldam IX/Udy, Danyonif Raider 900/SBW, Danyon Zipur 18/YKR, Dandenkav 4/SP, Manager Director ITDC, Perwakilan Basarnas Bali, serta Perwakikan BPBD Bali dan Perwakilan BMKG Denpasar.

Penulis: Pendam IX/UdyEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *