Sebagai Perekat Kerukunan, Babinsa Hadiri Penutupan MTQ Tingkat Kecamatan

  • Bagikan

ALOR – Danramil 1622-02/Pantar Kapten Inf Panuel Tangledang diwakili oleh Babinsa Sertu Frit Laumal menghadiri kegiatan penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Kecamatan, bertempat di lapangan depan Kecamatan Pantar Barat, Kabupaten Alor, pada Jumat (5/3).

Dalam penutupan MTQ ke XXIX kali ini, Babinsa Sertu Frit Laumal mengucapkan selamat kepada para Qori dan Qoriah terbaik yang mendapat juara.

Bagi Qori dan Qoriah yang belum mendapat juara, agar tidak berkecil hati, tetapi terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasinya kedepan serta yang terutama adalah terus tumbuhkan kesadaran dan bersemangat belajar Al’Quran dan paham kandungan maknanya.

“Inti dari MTQ ini menurut saya, bagaimana kita mampu memahami, hayati, dan bisa mengamalkan dalam hidup sehari-hari. Kita pandai baca Alquran dan juara MTQ tetapi tidak bisa menunjukan sebenarnya isi Al-quran, maka sia-sia”, ucap Laumal.

BACA JUGA :  Sambangi RT-RW, Ini Pesan Kapolres Metro Tangerang Kota

Tambahnya, MTQ ini sebagai ajang silaturahmi diantara kita karena yang hadir dari saat ini adalah lintas agama. Ini bukti kekerabatan, kekeluargaan, keharmonis, serta wujud dari kehidupan toleransi antar umat beragama.

“MTQ ini sebagai perekan kerukunan, semoga suasana kehidupan bertoleransi yang sejalan dengan ungkapan Tara Miti Tominuku, terus mewujud dalam membangun daerah serta merawat Bangsa dan Negara Indonesia yang kita cintai”, tutupnya.

Penutupan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Pantar Barat tersebut, dihadiri oleh Camat Pantar Barat, Kanit Provos Polsek Pantar Barat, Para pimpinan UPTD se Kec. Pantar Barat, Kepala KUA Kec. Pantar Barat, Ketua MUI Kec. Pantar Barat, Para Kepala Sekolah SMA/SMP/SD Se Kec. Pantar Barat, Tokoh lintas Agama Se Kec. Pantar Barat, serta Para Kepala Desa se Kec. Pantar Barat, dan warga masyarakat.

BACA JUGA :  Hindari Amukan Massa, Anggota TNI Amankan ODGJ Yang Tertangkap Mencuri di Asrama Kodim Lotim
Editor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *