Seberangi Sungai Meluap, TNI Gendong Pelajar di Perbatasan

  • Bagikan

BELU – Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Asulait membantu Anak-Anak Sekolah menyeberangi Sungai Talau yang meluap di Desa Sarabau, Kecamatan Tastim, Kabupaten Belu, NTT, pada Jumat (25/3/2022).

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Makotis membenarkan kejadian tersebut. Dirinya mengatakan bahwa yang dilakukan oleh prajuritnya itu merupakan bentuk kepedulian dan panggilan kemanusiaan dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Dalam hal ini anak-anak generasi muda, yang dalam perjuangannya menuntut ilmu di perbatasan, karena akses jalan satu-satunya untuk berangkat dan kembali dari sekolah adalah harus melintasi Sungai talau yang belum ada jembatan,” ungkap Dansatgas.

Dansatgas menyebutkan bahwa Sungai Talau bisa dilewati oleh anak-anak dan masyarakat pada saat musim panas, namun ketika musim hujan maka sungai akan meluap sehingga tidak bisa dilewati.

BACA JUGA :  Cegah Meluasnya Kasus PMK di Wilayah Bangli, Dandim Tinjau Langsung Vaksinasi Ternak

“Oleh karena itu, Prajurit Satgas Yonif 743/PSY Pos Asulait berinisiatif membantu anak-anak pada saat berangkat maupun kembali dari sekolah,” tambah Dansatgas.

Di lokasi kejadian, Danpos Asulait Serka Hairun mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindakan antisipasi yang dilakukan oleh Prajurit Pos Asulait untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat sungai talau yang merupakan penghubung antara Desa Asulait dan Desa Mokodomo ini meluap.

Sementara itu Bapak Andreas salah satu orangtua siswa mengucapkan terimakasih kepada Prajurit Pos Asulait yang telah membantu menyeberangkan anak-anak yang terjebak akibat luapan sungai talau.

Penulis: Pen Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSYEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *