Sinergi Bakti TNI dan PLTU Tambora Serahkan Bantuan Alat Pembuatan Batako dan Paving

  • Bagikan

SUMBAWA BARAT – Sebagai bentuk pengabdian dan tanggungjawab kepada masyarakat sekitar, Kodim 1628/Sumbawa Barat dan PLTU Tambora melaksanakan kegiatan Sinergi Bakti TNI dan PLTU di Dusun Jorok Tiram, Desa Batu Putih, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, pada Rabu (26/10/2022)

Dalam sambutannya, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PLTU yang telah bersinergi dengan Kodim 1628/Sumbawa Barat dalam membantu pemberdayaan kelompok masyarakat sekitar untuk tujuan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kepada kelompok masyarakat yang menerima bantuan agar dapat memanfaatkannya dengan memelihara alat yang diberikan, sehingga dapat digunakan lebih lama agar hasilnya juga dapat dirasakan dalam waktu yang lama,” ujarnya.

BACA JUGA :  49 Hektar Lahan Dibangunkan, Gubernur NTT Apresiasi Panen Raya Jagung bersama Korem 161/WS

Sedangkan untuk masyarakat yang akan mengikuti pelatihan, Dandim menekankan agar dimanfaatkan dengan baik, dengarkan apa yang dijelaskan oleh pemateri dan ditanyakan hal-hal yang masih kurang jelas, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dalam menunjang kebutuhan sehari-hari.

“Semoga kerja sama antara Kodim 1628/Sumbawa Barat dengan PLTU UPK Tambora ini bisa terus berjalan dengan baik, sehingga kerja sama ini nantinya mampu membawa manfaat secara langsung bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat,” harap Dandim.

Bantuan yang diserahkan adalah berupa mesin produksi paving dan batako serta pelatihan produksi paving dan batako dengan program pemanfaatan faba PLTU Tambora.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdim 1628/Sumbawa Barat, Danramil 1628-01/Taliwang, Para Pasi Kodim 1628/Sumbawa Barat, Perwakilan dari PLN UPK Tambora Bayu Ekananda dan Kades Batu Putih, serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA :  Bagi Takjil Gratis Terus Digencarkan, Kali Ini Srikandi Kodam IX/Udayana Yang Turun ke Jalan
Penulis: Pendim 1628/Sumbawa BaratEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *