SMRC: Prabowo Satu-Satunya Menteri Jokowi yang Berpeluang Menangi Pilpres 2024

  • Bagikan
SMRC: Prabowo Satu-Satunya Menteri Jokowi yang Berpeluang Menangi Pilpres 2024 (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto satu-satunya Menteri Presiden Joko Widodo yang masih memiliki elektabiltas tertinggi pada survey Pilpres 2024.

Parbowo paling berpeluang memenangi Capres 2024 dibandingkan tiga Menteri lainnya yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Untuk sementara Prabowo lebih berpeluang dibanding Sandiaga, Airlangga dan Erick. Ini karena ia (Prabowo) lebih populer dan memiliki elektabilitas paling tinggi. Ia juga sudah memiliki partai,” ujar Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Sirojudin Abbas dikutip, Sabtu (16/4).

Tiga menteri Jokowi yang lain, kata Abbas, memiliki hambatan masing-masing. Disebutkan, Airlangga, misalnya, meski hampir pasti diusung Golkar, sejauh ini elektabilitasnya masih sangat rendah.

BACA JUGA :  Miliki Persamaan Ideologis, AHY dan Prabowo Sepakat Lanjut Komunikasi

“Airlangga bahkan belum berhasil meyakinkan pemilih Golkar sendiri. Jadi hambatannya masih sangat besar,” tandas dia.

Sementara Sandiaga, tutur Abbas, terhalang oleh Prabowo Subianto karena masih menjadi anggota dan pengurus Partai Gerindra. Padahal, katanya, Sandiaga cukup populer dan elektabilitasnya cukup baik dibanding Airlangga dan Erick.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *