Terendam Banjir, Warga Garden City dan Alamanda Periuk Tinggal di Pengungsian

  • Bagikan
Petugas mengevakuasi warga terdampak banjir di Kota Tangerang.

BANTEN – Ratusan rumah warga Garden City dan Alamanda di Kecamatan Periuk Kota Tangerang, masih terendam Banjir, Senin (14/11/2022) malam.

Sebagian dari mereka memilih tinggal di tempat pengungsian. Namun banyak juga warga yang masih memilih bertahan di rumah masing-masing.

Salah seorang warga, Sri Rahayu mengaku terpaksa tinggal di tempat pengungsian. Sebab, debit air di rumahnya masih mencapai 50 centimeter.

“Di dalam rumah air masih sedengkul (sekitar 50 centimeter). Kalau warga yang memiliki rumah lantai dua, mereka enggak ngungsi,” kata Sri Rahayu.

Sementara Lurah Gebang Raya, Muhammad Nasih menyebutkan terdapat tiga RW yang terdampak banjir, yakni RW 22, RW 23, dan RW 25.

“Ada sekitar 175 warga yang mengungsi. Namun mereka ada yang tinggal di tempat saudaranya,” ujar Muhammad Nasih.

BACA JUGA :  Mencekam! Api Berkobar di Depo Pertamina Plumpang: Ratusan Warga Teriak Berlarian

Muhammad Nasih menyebut genangan banjir sudah berangsur surut. Saat ini ketinggian air sekitar 70 centimeter dari semula ketinggian air mencapai 120 centimeter.

“Yang terdalam di RW 25, ketinggian air masih 70 centimeter,” tuturnya.

Nasih mengakui wilayahnya sudah menjadi langganan banjir. Untuk itu pihaknya sudah menyiapkan beberapa tempat yang dijadikan lokasi pengungsian warga.

”Kalau tempat pengungsian memang sudah ada. Karena wilayah ini sering banjir, ” paparnya.

Hingga Senin malam, sejumlah petugas BPBD masih disiagakan lokasi. Mereka pun menyusuri dan mengawasi rumah warga terdampak banjir yang ditinggalkan penghuninya.

Penulis: Andik ESEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *