Timnas Kroasia Taklukkan Kanada 4 – 0

  • Bagikan
Pertandingan Kroasia vs Kanada di Khalifa International Stadium, Minggu, 27 November 2022.

QATAR – Timnas Kroasia berhasil menaklukkan Kanada 4-1 pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa, Minggu (27/11/2022). Dua gol Kroasia di antaranya dicetak Andrej Kramaric.

Kemenangan ini membuka lebar Kroasia untuk lolos ke babak 16 besar setelah di laga pertama ditahan imbang Maroko 0-0.

Dengan kemenangan ini, Kroasia sementara menempati puncak klasemen Grup F. Kanada sempat mengejutkan ketika unggul cepat.

Baru dua menit pertandingan Kanada unggul lewat gol Alphonso Davies. Setelah itu Kroasia yang telat panas mampu mendominasi permainan.

Mereka mampu memberikan tekanan meski tidak mudah mendobrak pertahanan Kanada. Peluang Kroasia didapat di menit 22 ketika tendangan kaki kanan Marko Livaja dari area tengah kotak 16 masih bsia diselamatkan kiper Hutchinson.

BACA JUGA :  Messi Ungkap Kekalahannya dari Arab Saudi Mengantarkan Argentina ke Final Piala Dunia 2022

Tiga menit berselang, pemain Kroasia sempat bergembira setelah Livaja mencetak gol. Sayangnya, wasit kemudian hakim garis menyatakan Livaja sudah berada pada posisi offside.

Luka Modric menjadi motor serangan tim. Ancaman kembali datang dari Kroasia di menit 34 ketika tendangan Livaja bisa diselamatkan kiper. Kebuntuan Kroasia pecah di menit 36 berkat tendangan kaki kiri Andrej Kramaric menyelesaikan assist Ivan Perisic dengan bola terobosan. Skor 1-1.

Gol tersebuat kian meningkatkan kepercayaan diri Kroasia. Sampai akhirnya, Kroasia berbalik unggul berkat gol Marko Livaja di menit 44.

Skor 2-1 untuk keunggulan Kroasia bertahan hingga turun minum.

Babak kedua benar-benar menjadi milik Kroasia. Luka Modric memperlihatkan kualitas permainannya. Sedangkan Kanada sesekali mengandalkan serangan balik.

BACA JUGA :  Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia Resmi Dikukuhkan

Kramarij menjadi pemain yang benar-benar merepotkan lini pertahanan Kanada. Dia memberikan ancaman di menit 54 ketika tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 masih bisa diselamatkan kiper. Kanada merespons dengan peluang yang didapat Jonathan David lewat tendangan yang bisa diselamatkan.

Kroasia memperbesar keunggulan di menit 70 lewat gol kedua Kramarij berkat assist Ivan Perisic. Tembakan dengan kaki kiri Kramarij dari bagian tengah kotak 16 besarang ke sudut kiri bawah gawang. Skor 3-1 untuk Kroasia.

Dua peluang emas didapat Kroasia di menit 78 lewat Kramarij dan Marcelo Brozovic yang masih belum menambah gol. Kroasia akhirnya memperbesar keunggulan menjadi 4-1 berkat gol yang dicetak Lovro Majer memanfaatkan blunder bek Kanada.

BACA JUGA :  3 Pembalap MotoGP Bakal Bikin Kejutan di Sirkuit Mandalika

Skor 4-1 untuk keunggulan Kroasia bertahan hingga laga berakhir.

Penulis: RenoEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *