Usai Kunjungi Sektor Timur, Danrem 161/WS Sambangi Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat

  • Bagikan

TTU – Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M., selaku Dankolakops Pamtas RI-RDTL melanjutkan agenda kunjungan kerja di wilayah Pamtas RI-RDTL Sektor Barat yang dijaga oleh Yonkav 10/Mendagiri, di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), pada Jumat (24/3/2023).

Dalam arahannya, Danrem 161/WS mengatakan dirinya telah menerima laporan dari masyarakat bahwa selama ini Satgas telah melakukan pembinaan secara humanis kepada masyarakat di daerah perbatasan, sehingga masyarakat mau menjadi mata dan telinga Satgas yang bertugas di perbatasan RI-RDTL.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga kesehatan dan utamakan keselamatan dalam melaksanakan kegiatan. Perbanyak komunikasi dengan masyarakat setempat dan jalin silaturahmi,” ujar Danrem.

Lebih lanjut Danrem meminta agar pihak Satgas melakukan patroli secara rutin untuk mencegah terjadinya pelanggaran pelintasan ilegal maupun penyelundupan barang. Diharapkan seluruh anggota satgas agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin dan tidak menjadi backing di setiap kegiatan ilegal di perbatasan khususnya di PLBN Wini.

BACA JUGA :  Korem 162/WB Gelar Diklatsar Bela Negara Karyawan PT. AMNT Gelombang Kedua

Dalam kunjungan tersebut, Brigjen Febriel juga menyempatkan diri untuk membagikan sembako kepada masyarakat di sejumlah lokasi yang dikunjunginya, diantaranya masyarakat sekitaran Pos Manusasi, Pos PLBN Wini dan SDK 1 Seoam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasi Intel Kasrem 161/WS Kolonel Inf Sentot Dwi Purnomo, Kasi Ops Kasrem 161/WS Kolonel Inf Herwin Rizayan Iszal, serta Dandim 1618/TTU Letkol Arm Laode Irwan Halim dan Dansatgas Sektor Barat Yonkav 10/Mendagiri Letkol Kav S. Simanjuntak. (Penrem 161/WS)

Penulis: Pendam IX/UdyEditor: Arby Wibowo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *