Wujudkan Kedisiplinan Prajurit, Kodam IX/Udayana Gelar Apel Kembali Cuti Lebaran

  • Bagikan
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., mengambil Apel hari pertama kembali dari cuti lebaran 1443 H/2022 M. (Foto : Pendam IX/Udy)

DENPASAR – Memasuki hari pertama kerja usai cuti bersama lebaran 1443 H/2022 M, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., mengambil apel perdana di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana No. 1, Denpasar, Provinsi Bali, pada Senin (9/5/2022).

Apel yang diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di lingkungan Kodam IX/Udayana tersebut, bertujuan untuk memulai tugas dan pengabdian, serta sebagai bentuk kedisiplinan dan kepatuhan Prajurit yang siap menjalankan kewajiban sebagai abdi Negara.

Mengawali amanatnya, atas nama pribadi dan keluarga, Pangdam mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, dengan harapan amal ibadah puasa yang telah dijalankan mendapat berkah dari Allah SWT khususnya bagi Anggota Kodam IX/Udayana yang beragama Islam.

BACA JUGA :  Cegah Kegiatan Ilegal, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Gelar Sweeping di Jalan Lintas Perbatasan

“Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin. Saya ucapkan juga terima kasih kepada Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana karena sudah melaksanakan cuti dengan baik dan tidak ada permasalahan yang terjadi selama pelaksanaan cuti,” ungkap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, setelah selesai dari melaksanakan cuti Hari Raya Idul Fitri kemarin, perlu dilaksanakan apel pengecekan untuk memastikan secara fisik kondisi seluruh personel Kodam IX/Udayana.

“Apabila selama pelaksanaan cuti masih ada permasalahan yang belum terselesaikan, agar segera melaporkan kepada Komandan Satuan masing-masing, sehingga permasalahan tersebut tidak membawa dampak yang lebih besar kepada personel maupun satuan,” tegas Pangdam.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam mengajak seluruh personel Kodam IX/Udayana untuk sejenak manfaatkan waktu melaksanakan halal bihalal serta saling memaafkan diantara Keluarga Besar Kodam IX/Udayana.

BACA JUGA :  Gencarkan Vaksinasi Di Wilayah Kodim Mataram, Masyarakat Begitu Antusias

“Saya berharap, kegiatan halal bihalal untuk saling memaafkan ini akan terus berlanjut, sehingga semakin menguatkan sinergi seluruh Keluarga Besar Kodam IX/ Udayana,” demikian pungkas Pangdam.

Kegiatan Apel pengecekan dihadiri juga oleh Kasdam IX/Udy, Irdam IX/Udy, Kapoksahli Pangdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy, LO AL dan LO AU, serta Para Dan/Ka Balakdam IX/Udy.

Penulis: Pendam IX/UdyEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *