3 Pembalap MotoGP Bakal Bikin Kejutan di Sirkuit Mandalika

  • Bagikan
MotoGp 2022 Foto: Istimewa)

MANDALIKA – MotoGp mandalika di Sirkuit Mandalika yang merupakan seri kedua MotoGP 2022 sudah di depan mata. Marc Marquez dan kawan-kawan bakal mengaspal pada trek yang memiliki panjang 4,3 km ini pada 18-20 Maret. 

Jika melihat balapan seri pertama di Sirkuit Losail, Qatar, kejutan muncul saat pembalap tim satelit Ducati, Enea Bastianini keluar sebagai pemenang. 

Kejutan serupa bisa terulang pada MotoGp Mandalika Apalagi jika melihat banyaknya pembalap unggulan masih kesulitan saat balapan MotoGP Qatar. 

Ditambah ada pengaspalan ulang di Sirkuit Mandalika, sehingga pembalap dipastikan harus adaptasi ulang terhadap trek.

Meskipun tim-tim sudah mengantongi data setelan motor usai menjalani tes pramusim beberapa bulan yang lalu. 

BACA JUGA :  Kemenpora Luncurkan Program Youth Mental Health Center

Bola.com pun memilih tiga nama pembalap yang punya potensi buat kejutan saat MotoGP Mandalika nanti. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

1. Aleix Espargaro

Aleix Espargaro
Pembalap Aprilia Aleix Espargaro pada hari pertama tes pramusim MotoGP Qatar, Sabtu (07/03/2021). (Twitter/MotoG

Pengalaman seorang Aleix Espargaro di kelas MotoGP tidak perlu diragukan lagi. Apalagi ia punya nilai plus mengenal betul motor tim pabrikan Aprilia.

Kebetulan performa Aleix saat tes di Mandalika cukup konsisten. Pada hari pertama, ia menempati posisi kedua. Lalu pada hari terakhir, ia berada di urutan ketiga.

Sebuah indikasi, motor Aprilia bakal kompetitif pada balapan MotoGp Mandalika. Performa Aleix Espargaro pada seri pertama, MotoGP Qatar juga cukup positif. Kala itu, ia finis keempat.

BACA JUGA :  Jokowi Pamer Motor Kesayangannya ke Para Pembalap MotoGP

Siapa tahu di MotoGP Mandalika, Aleix Espargaro bisa merasakan kemenangan pertama di kelas tertinggi dan juga bakal jadi yang perdana untuk Aprilia.

2. Jorge Martin

Jorge Martin
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin, membuat kejutan menjadi peraih pole position pada balapan pembuka musim MotoGP Qatar 2022. (AFP/Karim Jaafar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *