Alfamart dan Indomaret Muai Hari Ini Jual Minyak Goreng Rp23 Ribu/Liter

  • Bagikan
Seorang karyawan Indomaret sedang menghitung stok minyak goreng (Foto:Istimewa)

JAKARTA – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) dan  PT Indomarco Prismatama (Indomaret) mulai menjual minyak goreng kemasan dengan harga di atas Rp23 ribu per liter pada Kamis (17/3).

Harga baru diberlakukan setelah pemerintah mencabut harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng. Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya Solihin mengatakan harga berlaku mulai hari ini saat pengiriman pasokan minyak goreng kemasan sudah sampai di gerai Alfamart.

Penjualan dengan harga di atas Rp23 ribu juga dilakukan karena stok minyak goreng kemasan dengan harga Rp14 ribu sudah habis terjual.

“Nanti pengiriman baru udah baru harganya. Perkiraannya di atas Rp23 ribu (per liter) lah ya. Kalau saya lihat ya. Karena modalnya sudah Rp21 ribu plus pajak dan sebagainya,” ungkap kepada wartawan, Rabu (16/3) kemarin.

BACA JUGA :  Kapolda Bali Terus Pantau Minyak Goreng Pastikan Distribusi Lancar

Sementara itu Indomaret menyatakan dengan kebijakan baru, harga minyak goreng kemasan akan dijual di kisaran harga Rp23 ribu hingga Rp25 ribu per liter mulai hari ini.

“Harga akan berubah sesuai dengan kebijakan harga pemasok,”ujar Microeconomics Executive Director PT Indomarco Prismatama Feki Oktavianus, Rabu (16/3).

Pemerintah mencabut aturan HET minyak goreng kemasan. Selanjutnya, harga minyak goreng kemasan akan diserahkan ke mekanisme pasar dengan menyesuaikan nilai keekonomiannya.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto usai mengikuti rapat terbatas tentang minyak goreng di Istana Selasa (15/3) lalu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *