Bawa Madrid Juarai Super Eropa 2022, Karim Benzema Jadi Pencetak Gol Terbanyak Kedua

  • Bagikan
Pemain Real Madrid berpesta usai mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-0 di Piala Super UEFA 2022. (Twitter/@realmadrid)

HELSINKI-  Karim Benzema terus bersinar bersama Real Madrid. Penyerang asal Prancis itu baru saja membawa Madrid menjuarai Piala Super Eropa 2022.

El Real yang berstatus jawara Liga Champions musim lalu bertemu Eintracht Frankfurt selaku kampiun Liga Europa. Los Blancos mengalahkan Frankfurt 2-0 di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB. Benzema turut membobol gawang lawan pada menit ke-65. 

“Itu membuatnya melewati Raul Gonzalez dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa (Real Madrid),” demikian laporan yang dikutip dari Football Espana.

Kini Benzema berada di peringkat kedua dengan koleksi 324 gol. Eks Olympique Lyon unggul sebiji gol atas Raul di urutan ketiga. Cristiano Ronaldo masih nyaman di puncak lewat catatan 451 gol untuk El Real.

BACA JUGA :  BRI Liga 1: Menang Atas Arema, Persebaya Percaya Diri Tinggi

Benzema masih aktif membela Los Blancos. Usianya telah menyentuh angka 34. Namun ia belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa.

Sejumlah rekor baru, menunggunya. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengakui kualitas kelas wahid kapten timnya itu. Seseorang yang konsisten menjadi pembeda di lini depan Madrid.

“Para pemain saya sangat cerdas, tapi Karim yang paling menentukan. Dia vital bagi kami lewat gol-golnya, dan bagaimana cara dia bermain,” ujar Ancelotti, dikutip dari laman UEFA.

Secara individu, Benzema meraih trofi Piala Super keempat. Bersama Dani Carvajal, Toni Kroos, Luka Modric, mereka menyamai catatan Paolo Maldini, serta Dani Alves. Dua nama terakhir merupakan legenda hidup  AC Milan dan Barcelona.

BACA JUGA :  Serie A Liga Italia, AC Milan Akan Menjamu Rival Lama Juventus di Stadion San Siro

Ini trofi Piala Super Eropa kelima untuk Real Madrid, menyamai pencapaian AC Milan dan Barcelona sebelumnya. Secara keseluruhan, klub-klub Spanyol sudah mendapatkan 16 gelar pada ajang tersebut.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *