Bunda PAUD Aceh Minta Agar Kesejahteraan Guru Ditingkatkan

  • Bagikan

ACEH UTARA – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Aceh Ny. Ayu Marzuki meminta kepada manajemen Sekolah PAUD di Kabupaten Aceh Utara untuk meningkatkan kesejahteraan pada guru-guru yang mengajar di PAUD.

“Saat ini kita menjadi tokoh sentral dalam usaha kemajuan pendidikan PAUD, bagi para Bunda PAUD ini merupakan ibadah dalam pengembangan PAUD, inilah nilai ibadah bagi kita semua,” kata Ayu Marzuki, saat memberikan arahan pada acara pembinaan Bunda PAUD dalam Kabupaten Aceh Utara yang berlangsung di Oproom Kantor Bupati Aceh Utara di Landing Kecamatan Lhoksukon, Senin (7/11/2022).

Pada kesempatan itu, Ayu Marzuki mengharapkan kepada Bunda-Bunda PAUD di Kecamatan agar terus mengupayakan sedikit kesejahteraan bagi guru-guru PAUD, sehingga para guru di gampong gampong bisa merasakan perhatian kita semua.

BACA JUGA :  Dua Sekolah Dasar yang Jadi Lokasi Kecelakaan Truk Maut di Bekasi Diliburkan 2 Hari

“Ibu Bunda PAUD agar setiap hari memberi motivasi dalam memajukan dan  mendorong PAUD  yang berkualitas,” harapnya.

Kata Ayu, Bunda PAUD di tingkat Provinsi ditetapkan oleh Gubernur, tingkat Kabupaten oleh Bupati, dan tingkat Kecamatan ditetapkan oleh Camat. Dikukuhkan di Kantor Gubernur, di Kantor Bupati dan di Kantor Camat, dengan masa bakti selama suami memimpin Daerah.

Bunda PAUD juga memiliki struktur di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan, ditambah dengan Kelompok Kerja (Pokja), baik di bidang gizi, informasi dan hukum. Untuk itu, Ayu meminta agar para Bunda PAUD di semua level kepengurusan agar terus melakukan monitoring dan evaluasi, serta rapat-rapat internal, harus terus dilaksanakan untuk menguatkan manageman PAUD.

BACA JUGA :  Global Shapers Bagikan 5 Kisah Inspiratif Srikandi Muda Indonesia, Salah Satunya Guru Wanita Asal Bali

“Bunda PAUD juga harus membuat program kerja tahunan, sehingga indikator dan kinerja kegiatan menjadi lebih terukur dan jelas,” harapnya.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Aceh Utara Nurmaziah, SE.Ak, MSi, dalam sambutannya menyatakan apresiasi dan terimakasih kepada Bunda PAUD Provinsi Aceh bersama rombongan yang datang untuk melakukan pembinaan Bunda PAUD Kabupaten Aceh Utara.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat menerima kunjungan ini. Kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam rangka pengembangan PAUD di Kabupaten Aceh Utara, yang notabene merupakan sedang kita siapkan menjadi generasi emas pada masa mendatang,” kata Nurmaziah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *