Cegah Aksi Ranmor, Tokoh Pemuda Jakbar Luncurkan Saklar Anti Maling

  • Bagikan
Teknisi tengah menjelaskan cara kerja saklar anti pencurian (Foto: Humas Polsek Kembangan)

JAKARTA – Untuk mencegah aksi pencurian sepeda motor yang marak terjadi, tokoh pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Azis bersama Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Ady serta Polsek Kembangan meluncurkan alat saklar pemutus listrik pada motor.

Peluncuran alat saklar cegah tangkal pencurian sepeda motor digelar di Balai Warga, Meruya, Kecamatan Kembangan, pada Kamis (17/3).

Alat pemutus ini untuk mencegah aksi pencurian sepeda motor yang marak terjadi.

Alat saklar sebagai kunci ganda pengamanan pada sepeda motor ini diharapkan mampu mengurangi kasus pencurian yang marak terjadi.

“Cegah tangkal curanmor merupakan program kita bersama dengan melibatkan tokoh pemuda Jakarta Barat yakni Umar Abdul Azis. Kita tahu bersama banyak terjadi curanmor, tentunya ini merupakan kegiatan yang sangat positif karena ini bagian dari pada tindakan atau kegiatan pencegahan pencurian motor,” ucap Ady.

BACA JUGA :  Diduga Tawuran, Polisi Amankan 6 Remaja di Pesanggrahan

Setidaknya kata Ady, dengan adanya kunci ganda saklar on/off pengaman ini dapat memberikan keamanan pada pemilik kendaraan tentu harganya pun terjangkau.

“Kalau kita lihat tadi, fungsinya cukup baik, meski lampu kondisi nyala, mesin tidak bisa dinyalakan. Dan setidaknya memperlambat kerja para pelaku pencurian motor. Dan harganya pun terjangkau berkisar Rp 30 ribu sampai Rp 50 Ribu untuk pemasangannya,” ujarnya.

Sementara itu, Umar Abdul Azis mengatakan, program peluncuran alat tangkal Curanmor yang dipasangkan di kendaraan ini sangat bagus dan masyarakat akan selalu peduli terhadap kendaraannya.

“Ini dapat meringankan pihak kepolisian dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Umar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *