Ditandai Pemotongan Pita, Rumah Inaq Salbiah Kini Sudah Layak Huni

  • Bagikan

Lotim – Komandan Kodim 1615/Lotim Letkol Inf Amin M. Said S.H., yang diwakili oleh Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf Lalu Muhammad Syukur, S.Ag., menyerahkan kunci rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Program Praja Raksaka Peduli Rakyat yang berada di Dusun Ketangga, Desa Setanggor Selatan, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur, pada Senin (20/3/2023).

Acara Penyerahan kunci rumah tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang turut disaksikan oleh Danramil 1615-01/Selong Letda Inf Burhan, Pasiter Kodim 1615/ Lotim Kapten Inf Agil, Kepala Desa Setanggor Selatan H. Lalu Ahlusubandi, S.H., beserta Babinsa Desa Setanggor Selatan Sertu Lalu Nasrudin dan masyarakat setempat.

Saat dikonfirmasi, Dandim 1615/Lotim dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan rehab rumah yang tidak layak huni ini telah terselesaikan dan kini bisa ditempati oleh pemiliknya yaitu Inaq Salbiah.

BACA JUGA :  Pangdam IX/Udayana Terima Audiensi Regional CEO Bank Mandiri XI Bali-Nusra

“Jadi hari ini kita resmikan rumah milik Inaq Salbiah yang dulunya kondisi rumahnya tidak layak untuk dihuni dan sekarang sudah layak untuk dihuni,” ucap Dandim.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, rehab rumah ini merupakan program Praja Raksaka Peduli Rakyat bantuan langsung dari Pangdam IX/Udayana.

Sementara itu, Salbiah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pembangunan rumahnya tersebut, terutama kepada Babinsa yang tiap hari membantu pembangunan.

“Tidak lupa juga kami ucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Pangdam IX/Udayana, Bapak Danrem 162/Wira Bhakti dan Bapak Dandim 1615/Lotim yang sudah merekomendasikan pembangunan rumah kami. Rumah ini sudah layak untuk kami huni, jadi kami sudah bisa tidur dengan nyeyak dan bisa memasak di dapur,” pungkas Inaq Salbiah. (Kodim 1615/Lotim)

BACA JUGA :  Hasil Panen Memuaskan, Babinsa Koramil Halilulik Turut Bantu Meringankan Beban Warga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *