Pangdam Pimpin Sertijab dan Tradisi Laporan Korps Pejabat Kodam IX/Udayana

  • Bagikan

Denpasar – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Laporan Korps Pejabat Kodam IX/Udayana yang dilaksanakan di Aula Supardi Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Selasa (30/5/2023).

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab antara lain Asisten Logistik (Aslog) Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Arm Widodo Noercahyo kepada Kolonel Kav Soleh, S.Sos., Dandenma Kodam IX/Udayana dari Kolonel Inf Made Yoseph Angkasa kepada Kolonel Kav Suep, S.I.P., dan Danyon Armed 20/155 GS/BY dari Letkol Arm Boby, S.I.P., kepada Letkol Arm Karimuddin Rangkuti, S.I.P., M.Han.

Selanjutnya, dilaksanakan juga Tradisi Pelepasan Irutben Itdam IX/Udayana Kolonel Inf Syahrul Hadi, serta Tradisi Penerimaan dan Pelepasan Kasiops Kasrem 163/Wira Satya dari Kolonel Inf Komang Agus Marthana Putra S.Sos., M.Tr.(Han) kepada Kolonel Inf Endarwan Yansori dan Kasiter Kasrem 161/Wira Sakti dari Kolonel Kav Djefri Marsono Hanok kepada Letkol Inf Augusto Moniz Lopez.

BACA JUGA :  Narasumber Wasbang, Kasdim Klungkung Ajak Generasi Muda Menjadi Good Agent

Acara Sertijab diawali dengan tradisi penciuman Pataka Kodam IX/Udayana “Praja Raksaka”, dilanjutkan dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh pejabat yang melaksanakan serah terima, serta diakhiri dengan penciuman Pataka Kodam IX/Udayana oleh para pejabat lama untuk selanjutnya akan melaksanakan tugas pengabdian di satuan baru.

Dalam pernyataan penerimaan yang disampaikan Pangdam IX/Udayana, atas nama seluruh warga Kodam IX/Udayana secara resmi menerima para pejabat baru di Kodam IX/Udayana, seraya berharap semoga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk memangku jabatan di Kodam IX/Udayana dapat dilaksanakan dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab.

“Selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam IX/Udayana kepada Kolonel Kav Soleh, S.Sos., Kolonel Kav Suep, S.I.P., Kolonel Inf Endarwan Yansori, Letkol Inf Augusto Moniz Lopes dan Letkol Arm Karimuddin Rangkuti, S.I.P., M.Han., beserta keluarga. Jadilah Prajurit Praja Raksaka sejati!” ucap Pangdam.

BACA JUGA :  Gowes Jumat Sehat, Membangun Silaturahmi dan menjaga Kebugaran tubuh

Sementara itu, dalam pernyataan pelepasannya, atas nama seluruh warga Kodam IX/Udayana, Pangdam melepas para pejabat lama seraya menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdiannya di Kodam IX/Udayana. Berbagai pengalaman tugas yang diperoleh selama ini hendaknya dapat menjadi bekal dan bermanfaat dalam menunjang keberhasilan tugas di tempat yang baru.

“Kepada Kolonel Arm Widodo Noercahyo, Kolonel Inf Syahrul Hadi, Kolonel Inf Komang Agus Marthana Putra, S.Sos, M.Tr.(Han)., Kolonel Kav Djefri Marsono Hanok dan Letkol Arm Boby, S.I.P., beserta Keluarga, kami ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan disampaikan penghargaan sebesar-besarnya atas dedikasi, prestasi dan pelaksanaan tugas selama ini. Jagalah semangat juang prajurit Praja Raksaka!” pungkas Pangdam.

BACA JUGA :  Eratkan Silaturahmi, Babinsa Loli Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Desa Binaan

Usai pelaksanaan Sertijab dan Tradisi Laporan Korps, dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang dilaksanakan di Aula Supardi Makodam IX/Udayana, yang dihadiri oleh Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, LO AL, LO AU, para Asisten Kasdam IX/Udayana, pada Dan/Kabalakdam IX/Udayana, serta Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD IX/Udayana beserta pengurus. (Pendam IX/Udy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *