Dukung UMKM, Gojek dan Yayasan Wisata Ubud Teken Mou Sinergitas

  • Bagikan

GIANYAR – Dalam rangka pengembangan Kawasan Ubud dan UMKM, Gojek bersama Yayasan Bina Wisata Ubud menandatangani perjanjian kerja sama terkait pemanfaatan layanan aplikasi Gojek, Jumat (18/2) kemarin.

Dalam kerja sama tersebut, Gojek membuka pendaftaran mitra GoRide dengan lokasi, titik jemput dan proses operasional yang telah disepakati dengan pihak yayasan.

Di samping itu, untuk mendukung pengembangan UMKM, Gojek turut mendukung pengembangan kewirausahaan terpadu untuk membangkitkan potensi keterampilan dan kemandirian dalam berusaha secara kolaboratif.

Adapun rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Gojek antara lain mulai dari onboarding, sampai pelatihan dan pembinaan usaha.

Dengan demikian, para peserta diharapkan dapat bergabung sebagai mitra dalam ekosistem GoFood dan memiliki pengetahuan yang baik untuk mengembangkan usahanya.

BACA JUGA :  Pasca Disegel, Pengelola Pasar Sukla Satyagraha akan Adukan Pemkab Gianyar ke Ombudsman

“Kami sangat senang dapat menjalin sinergi dengan Yayasan Bina Wisata Ubud pada hari ini. Dalam salah satu misi sosialnya, yayasan memberikan layanan transportasi di bidang kepariwisataan di Ubud khususnya dan Bali pada umumnya,” kata Head of Indonesia Regional Gojek, Gede Manggala di Museum Puri Lukisan Ubud, Bali, dalam keterangannya pada Jumat.

Manggala mengatakan, dalam aspek transportasi tersebut salah satu titik temu terjadi dan Gojek menjadi layanan online pertama yang dapat beraktivitas secara resmi di Kawasan Ubud.

“Gojek memiliki ekosistem yang lengkap, baik transportasi, layanan pesan antar makanan atau yang lebih dikenal dengan GoFood, logistik dan sebagainya,” kata Fede.

Di samping itu pihaknya juga memiliki digital payment, salah satunya GoPay yang menjadi bagian dari GoTo Financial serta Tokopedia di mana ketiganya menjadi bagian dari GoTo.

BACA JUGA :  Temukan Mayat Satpam di Sofa, Pengunjung Restoran di Ubud Gianyar Geger

“Dengan beragam produk dan layanan tersebut, kami berharap dapat memberikan dukungan yang optimal terhadap mobilitas dan pengembangan UMKM bagi masyarakat Bali, khususnya di wilayah Ubud ini,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *