Fasilitas Rehat untuk Pramudi Transjakarta Halte Ragunan Diresmikan

  • Bagikan
Peresmian tempat rehat driver transjakarta di Ragunan (Poto:Istimewa)

JAKARTA – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bersama Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta meresmikan Fasilitas Rehat Untuk Pramudi di Halte Transjakarta Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Penyediaan fasilitas ini sebagai bentuk konsistensi dalam upaya meningkatkan kualitas untuk memenuhi standar keselamatan, operasional dan pelayanan PT Transjakarta.

Direktur Utama PT Transjakarta, M Yana Aditya mengatakan, fasilitas ini juga bagian dari tindak lanjut rekomendasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) kepada PT Transjakarta. Di mana pihaknya diminta memperhatikan penyediaan tempat istirahat yang nyaman bagi pramudi.

Yana menjelaskan, tujuan disediakan fasilitas ini untuk memberi kenyamanan bagi semua pramudi di koridor-koridor Transjakarta. Melalui fasilitas ini, para pramudi bisa beristirahat sejenak melepas lelah agar ketika ditugaskan kembali dalam kondisi yang segar.

BACA JUGA :  Jelang Agenda G20, Pemrov DKI Jakarta Percepat Vaksinasi Booster

“Diharapkan saat tidak memegang kemudi, fasilitas ini benar-benar digunakan untuk rileks dan melepas lelah,” katanya, melalui siaran beritajakarta, Kamis (24/2).

Ia merinci, fasilitas istirahat pramudi berkapasitas sekitar 10 orang ini juga dilengkapi dengan tempat duduk, meja, pendingin ruangan, loker, mini pantry, dispenser dan fasilitas lain seperti toilet yang sudah terlebih dahulu ada di area halte.

“Ini bisa menjadi acuan bahwa transportasi, ada juga fasilitas untuk pramudi sehingga mereka bisa menjalankan tugas dengan baik,” kata Yana.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Chaidir menjelaskan, peresmian fasilitas ini merupakan kali pertama dilakukan. Fasilitas yang sama juga akan dibangun di lokasi lain yang tersebar di Halte Transjakarta Blok M, Pulogadung, Kalideres, Pinang Ranti, Ancol, Tanjung Priok dan Puri Beta.

BACA JUGA :  Lukai 3 Korbanya, 6 Anak di Bawah Umur Terlibat Tawuran Diamankan Polrestro Tangerang Kota

Chaidir berharap, peresmian fasilitas ini dapat menjadi awal yang baik dalam perbaikan pelayanan di Transjakarta, khususnya perbaikan pada aspek keselamatan sesuai rekomendasi dari KNKT.

Ia pun berpesan, keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan merupakan tanggung jawab bersama, terutama Transjakarta yang memberikan pelayanan bersama para mitra operatornya.

“Kami juga bertanggung jawab dalam pembinaan dan pengawasan dalam rangka memberi jaminan keselamatan kepada masyarakat,” tandas Chaidir.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *