Gandeng HIPMI Denpasar, Kanim Ngurah Rai Gelar Layanan Paspor Eazy Passport

  • Bagikan

BALI – Dalam masa pandemi ini, Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Imigrasi membuat inovasi pelayanan paspor yang disebut Eazy Passport.

Dengan Eazy Passport masyarakat dimudahkan dalam membuat paspor secara kolektif karena pemohon paspor tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi untuk mengurus paspor, melainkan petugas imigrasi yang akan mendatangi lokasi pemohon. Seluruh proses wawancara serta pengambilan data biometrik berupa foto dan sidik jari dilakukan di lokasi pemohon.

Bertempat di BioSystem Group Sanur, Sabtu (9/4/2022), Kantor Imigrasi Ngurah Rai bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Kota Denpasar menyelenggarakan kegiatan Eazy Passport.

Pelaksanaan kegiatan Eazy Passport ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Tercatat ada 39 pemohon yang mengikuti kegiatan ini dimana 23 permohonan penggantian paspor dan 16 permohonan paspor baru. Jumlah pemohon untuk paspor elektronik sejumlah 30 pemohon dan paspor biasa 9 pemohon.

Antusiasme terlihat dari pemohon Eazy Passport dimana mereka merasa senang dengan pelayanan yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Ngurah Rai. Ketua HIPMI Cabang Kota Denpasar dr. I Putu Wirama, S.Ked., MARS mengapresiasi Imigrasi Ngurah Rai yang sudah memfasilitasi para anggota HIPMI untuk mengurus paspor.

BACA JUGA :  Kakanwil Kemenkumham Bali Hadiri Acara Hari Yoga Internasional Ke-8

“Kami senang dan berterimakasih kepada Imigrasi Ngurah Rai, mengingat kami para anggota HIPMI akan mengikuti exhibition dan expo di luar negeri sehingga penting bagi kami untuk mengurus paspor,” ujar dr. Wirama.

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai I Nyoman Gede Surya Mataram mengungkapkan bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan paspor kolektif menggunakan Eazy Passport, dapat mengajukan permohonan ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai dengan minimal 20 pemohon. Layanan Eazy Passport hanya melayani pembuatan paspor RI dan penggantian, tidak melayani penggantian paspor karena hilang atau rusak.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk menyampaikan bahwa penyelenggaraan layanan Eazy Passport sangat membantu masyarakat terutama di masa pandemi seperti sekarang.

BACA JUGA :  Menhub Apresiasi Kinerja Imigrasi Ngurah Rai dalam Melayani Delegasi G20

“Eazy Passport ini merupakan solusi dari Direktorat Jenderal Imigrasi dalam pandemi Covid-19 ini, memudahkan masyarakat tidak perlu datang antri di kantor imigrasi tetapi Imigrasi yang hadir di tengah masyarakat,” terang Jamaruli.

Bagi masyarakat yang berminat mendapatkan layanan Eazy Passport dapat mengajukan permohonan tertulis yang disampaikan ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai atau dapat menghubungi kami melalui kanal media sosial @imngurahrai (Instagram, Facebook, dan Twitter) serta nomor telepon (0361) 8468395.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *