Ingin Abdikan Diri kepada Bangsa dan Negara, Ratusan Pemuda di Tapal Batas Ikuti Seleksi Caba PK TNI AD 2022

  • Bagikan
Foto : Istimewa

BELU – Sebanyak 249 orang peserta seleksi Caba PK TNI AD Tahun 2022 yang terdiri dari Caba PK Pria dan Caba PK Wanita (Kowad) yang telah mendaftar di Kodim 1605/Belu, diperiksa kelengkapan administrasinya di depan Kantor Staf Pers Kodim 1605/Belu, pada Senin (4/7/2022).

Komandan Kodim 1605/Belu Letkol Arh Suhardi saat memberikan pengarahan menyampaikan bahwa kelengkapan administrasi ini merupakan salah satu persyaratan yang harus dilengkapi, sebab untuk tahap pertama dalam tahapan seleksi nanti yang akan berlangsung di Panda Kupang adalah seleksi administrasi.

Lebih lanjut Dandim menegaskan kepada para peserta seleksi Caba PK TNI AD bahwa untuk masuk mendaftar menjadi seorang Prajurit TNI AD itu tidak di pungut biaya sepeserpun, walaupun mengeluarkan uang itu semua untuk keperluan akomodasi para calon sendiri selama pelaksanaan seleksi berlangsung dan juga untuk kebutuhan konsumsi.

BACA JUGA :  Paska Hujan Dan Angin, Babinsa Sakti Monitoring Wilayah Binaan

“Sampaikan ini kepada orang tua masing-masing bahwa selama pelaksanaan seleksi berlangsung segala kebutuhan yang dibutuhkan perlu disiapkan seperti kebutuhan makan dan minum, kebutuhan akomodasi transportasi dan lain-lain sebagainya sehingga tidak terjadi salah persepsi,” ujar Dandim.

Terkait persiapan seleksi, Dandim mengingatkan yang paling penting adalah menyiapkan segala macam kelengkapan administrasi yang telah ditetapkan sebagai persyaratannya, tidak boleh kurang suatu apapun, sehingga pada saat melaksanakan seleksi di Kupang nanti para calon peserta tidak mengalami kendala.

“Laksanakan seleksi ini dengan niat yang sungguh-sungguh karena apabila dengan niat maka hasilnya akan memuaskan dan tetap jaga kesehatan kalian masing-masing serta jangan lupa untuk berdoa,” demikian pesan Dandim.

BACA JUGA :  Kunjungi Pulau Terluar Indonesia, Pangdam IX/Udayana Semangati Prajurit Satgas Pamputer

Sementara itu, Pasipers Kodim 1605/Belu Kapten Inf Sri Widayat menegaskan kembali kepada para peserta seleksi agar poin-poin penting yang disampaikan oleh Dandim benar-benar dipahami dan dimengerti.

“Segala sesuatu yang diinstruksikan di sini baik itu kelengkapan administrasinya maupun dan lain sebagainya wajib untuk dipahami dimengerti dan dilaksanakan, kalau masih belum mengerti dan belum paham agar ditanyakan, sehingga masih ada waktu dapat dilengkapi,” jelas Pasipers.

Selain pembinaan fisik yang dilakukan di Kodim, Pasipers menegaskan para peserta sekalian untuk juga wajib melakukan pembinaan fisik masing-masing di rumah, sebab saingannya adalah para peserta seleksi dari 13 Kodim yang berada di bawah Korem 161/WS.

“Siapkan mental dan fisik kalian selama pelaksanaan tes atau seleksi berlangsung, bila perlu lakukan chek up kesehatan kalian secara menyeluruh sehingga dapat diketahui kelemahannya dan segera diatasi,” pesannya.

BACA JUGA :  Visit The Pelindo Office, Pangdam Also Review The Benoa Harbor International Arrival Terminal
Penulis: Pendim 1605/BeluEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *