Jasa Marga Prediksi Puncak Arus Balik Libur Isra Mi’raj ke DKI Esok Senin

  • Bagikan
Pntu Tol Cikampek mengular sampai 20 KM (Poto:Istimewa)

JAKARTA – Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru, memprediksi puncak arus balik libur Isra Mi’raj akan jatuh pada esok hari, Senin (28/2).

Hal ini seiring dengan melonjaknya volume kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek selama libur panjang Isra Mikraj 2022.

PT Jasa Marga (Persero) pun mengimbau pengguna jalan tol untuk dapat mengatur waktu perjalanannya.

Diharapkan juga untuk menghindari pulang bersamaan dari libur panjangnya, guna mengantisipasi terjadinya kepadatan di jalan tol.

“Dengan meningkatnya lalu lintas di jalan tol, kami juga mengimbau pengguna jalan untuk selalu berkendara dengan aman sesuai peraturan yang berlaku,” ujar Heru melalui siaran pers yang diterima,  Minggu (27/2).

Salah satunya lanjut dia, aturan batas kecepatan berkendara di jalan tol yang harus dipatuhi sesuai dengan rambu lalu lintas yang terpasang di masing-masing ruas jalan tol.

BACA JUGA :  Sistem One Way ke Jakarta Diberlakukan, Inilah Jalur Alternatif Non Tol

Lebih lanjut, Heru juga mejelaskan Jasa Marga terus berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk memberlakukan rekayasa lalu lintas sebagai langkah antisipasi kepadatan.

“Seperti contraflow dan penempatan petugas di lokasi rawan kepadatan,” pungkasnya.

Adapun pemberlakuan contraflow pada arus balik di antaranya untuk menghindari pertemuan di Jalan Tol Cipularang dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta di Km 66, serta kepadatan jelang akses masuk dan keluar rest area Km 62 dan Km 52.

Selain itu, Jasa Marga juga membatasi pekerjaan proyek di jalan tol yang berpotensi mengganggu lajur, termasuk pekerjaan mobilisasi peralatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *