Jelang Nyepi, Satgas Pangan Polresta Denpasar Gelar Operasi Pasar

  • Bagikan
Sejumlah petugas tengah melakukan operasi pasar di pasar Badung (Poto:Istimewa)

DENPASAR – Menjelang Perayaan hari raya Nyepi 1944 tahun 2022, Satgas Pangan Polresta Denpasar kembali bekerja sama dengan Bulog, Disperindag Kota Denpasar dan Kodim 1611 Badung menggelar Operasi Pasar bertempat di Pasar Badung pada Jumat pagi (25/2).

Dalam kesempatan tersebut hadir, Kasdim Badung Letkol Inf. Pedro Suares, dari Disperindag Kota Denpasar Gede Sukadana dan dari Bulog Muhamad Husein. 

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Mikael Hutabarat mengatakan kegiatan Operasi pasar kali ini merupakan salah satu perintah langsung pimpinan Polri dan juga kebijakan Presiden RI.

Tujuan dari kegiatan ini dalam rangka mengecek persesuaian harga komiditi pangan dari kebijakan pemerintah pusat dengan yang diterapkan oleh pedagang di pasar Badung ini.

BACA JUGA :  17 Kali Beraksi, Polresta Denpasar Akhirnya Bekuk Penipu Modus Gendam Lintas Provinsi

Dan hasil dari pengecekan terhadap sejumlah pedagang di pasar Badung, harga komoditi bahan pokok di pasar seperti minyak goreng sudah sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah. 

“Sampai sejauh dalam operasi pasar kali ini kami menemukan dari beberapa merk minyak goreng yang ada sudah menyesuaikan harga dengan yang ditetapkan pemerintan,” kata Mikael.

Ia menambahkan, satgas pangan Polresta Denpasar akan terus melakukan penyelidikan apabila ada penyimpangan harga.

Dijelaskan sejauh ini harga komiditi bahan pokok sudah sesuai dengan ketentuan pemerintah seperti minyak goreng perliter dijual dengan harga Rp.14.000,- sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Namun demikian hanya ada satu merk yang masih mematok harga lebih yaitu Rp.20.000,- perliter untuk hal ini akan dilakukan pengecekan dan penyelidikan apa yang menjadi penyebab perbedaan harga tersebut.

BACA JUGA :  Pemprov Bali akan Gelar Digifest 2022 dalam Rangkaian Rahina Tumpek Landep

Sementara itu dari Muhamad Husein selaku Manager Bisnis Perum Bulog Kanwil  Bali mengatakan bahwa dilaksanakan operasi pasar ini untuk bertujuan menstabilkan harga komiditi bahan pokok agar penjualan sesuai dengan harga yang ditentukan pemerintah.

Dihalaman pasar Badung juga digelar pasar murah dengan menjual beras,minyak goreng dan gula pasir.

“Berdasarkan data dari disperindag Kota Denpasar saat ini untuk harga bahan pokok cukup stabil hanya harga gula yang sedikit naik,” kata Muhamad Husein.

Untuk itu Bulog bekerjasama dengan pemerintah dan instansi terkait rutin mengelar operasi pasar disejumlah wilayah.

Harapannya adalah kata Husein dapat menstabilkan harga bahan pokok dipasaran, dan terkait dengan kenaikan harga Gula Bulog berupaya dengan mendatangkan pasokan gula agar harga tetap stabil.

BACA JUGA :  Harga Telur Tak Bisa Turun ke Rp 22 Ribu Lagi, BPN: Kasihan Peternaknya
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *