Jokowi Lantik Bambang Susanto Sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara

  • Bagikan
Jokowi memberikan 5 pesan untuk kepala IKN Nusantara (TL: Youtube Setneg)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Selain itu Jokowi juga melantik Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3) kemarin

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai kepala dan wakil kepala otorita ibu kota Nusantara dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturan dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, Nusa dan bangsa,” kata Jokowi diikuti Bambang dan Dhony di Istana Negara. Pada kesempatan itu, Keputusan Presiden Nomor 9 tahun 2022 juga dibacakan.

Kemudian salah satu poin keputusan itu adalah Bambang dan Dhony akan mendapatkan fasilitas dan tunjangan setara menteri.

Setelah pengucapan sumpah, Jokowi menyalami dua pejabat itu. Kemudian, mereka berfoto untuk dokumentasi kenegaraan.

Bambang dan Dhony akan memimpin proses pembangunan IKN Nusantara. Mereka juga akan memimpin persiapan pemindahan ibu kota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

Bambang adalah pakar di bidang pembangunan infrastruktur, tata kota, dan transportasi. Dia pernah menjabat Wakil Menteri Perhubungan pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara itu, Dhony berkecimpung di dunia properti. Ia menjabat Managing Director of President Office of Sinar Mas Land. Dhony juga pernah mendampingi Kepala Bappenas Suharso Monoarfa saat studi banding ke BSD City pada persiapan pemindahan ibu kota.

BACA JUGA :  Melalui Bandara Soetta, Pembalap MotoGP Tiba di Indonesia
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *