Jokowi Tak Diundang di Acara Apel Siaga Perubahan di GBK

  • Bagikan
Acara Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (16/7/2023).

JAKARTA – Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KKP), Anies Baswedan, telah tiba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, untuk menghadiri acara Apel Siaga Perubahan, Minggu (16/7/2023).

Selain Anies, para ketua umum partai politik anggota KKP juga sudah hadir di lokasi. Terpantau Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono tiba pukul 14.05 WIB.

AHY tampak didampingi Sekjen Demokrat Teuku Riefky, Wakil Ketua Umum Demokrat Benny K Harman dan Kepala BPOKK Demokrat Herman Khaeron.

Terlihat Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Sekjen PKS Habib Aboes Bakar Al Habsyi dan sejumlah juru bicara PKS yakni Muhammad Iqbal, Pipin Sopian dan Muhammad Kholid.

BACA JUGA :  Gubernur Ridwan Kamil Usulkan Pembentukan Pemekaran Tiga Daerah Otonomi Jawa Barat

Sementara itu, Ketua Umum NasDem Surya Paloh tiba sekitar pukul 14.35 WIB. Paloh terlihat didampingi oleh Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali dan jajaran petinggi NasDem lainnya.

Sejurus dengan itu, Anies juga terlihat tiba di lokasi mendampingi Surya Paloh. Anies tampak mengenakan kemeja berwarna biru dan baret berwarna navy.

Anies dan Surya Paloh tampak menggunakan mobil yang sama. Keduanya langsung masuk ke Stadion GBK dan belum memberikan keterangan terkait Apel Siaga Perubahan.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum MasDem Ahmad Ali menyampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak diundang dalam acara ini. Dia berdalih Apel Siaga Perubahan merupakan agenda internal partai.

“Tidak (mengundang Pak Jokowi), karena kegiatan pada tanggal 16 Juli ini adalah kegiatan internal partai politik, jadi kita tidak mengundang pihak-pihak eksternal termasuk pemerintah yang non kader Partai Nasdem,” ujar di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2023).

BACA JUGA :  Soal Penundaan Pemilu 2024, Rocky Gerung Sebut ada 'Partai Komorbid'

Apel Siaga Perubahan, kata Ali, bakal diisi dengan pidato dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan. Namun, relawan Anies juga tidak diundang dalam acara tersebut.

Penulis: RedEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *