Marc Marquez Start Posisi ke-14 di MotoGP Mandalika 2022

  • Bagikan
Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kanan) beradu cepat dengan Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) saat sesi kualifikasi MotoGP (Foto: AFP)

MANDALIKA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez akan mengawali MotoGP Mandalika 2022 dari posisi ke-14 pada Minggu (20/3/2022). Perubahan posisi itu terjadi setelah Franco Morbidelli terkena penalti.

Marc marquez naik ke posisi 14 karena Morbidelli turun tiga posisi ke urutan 15, setelah dijatuhkan penalti oleh Panelis Steward FIM MotoGP. Pembalap asal Italia itu dianggap tidak melalukan start yang sesuai prosedur pada latihan bebas ketiga (FP3), Sabtu (19/3/2022).

Morbidelli diklaim memotong jalur dan berada di depan Joan Mir (Suzuki Ecstar). Itu juga didukung isyarat tangan Morbidelli di lintasan yang akhirnya diakui olehnya.

Dengan demikian, posisi Franco Morbidelli yang seharusnya di urutan ke-12 akan dihuni Luca Marini, kemudian Marco Bezzechi di tempat ke-13.

BACA JUGA :  Langsung ke Mandalika, 500 Kamar Hotel Batal Dipesan Penonton MotoGP

Marquez tampaknya tak terlalu suka dengan adanya perubahan posisi ke-14. The Baby Alien mengaku akan memulai dari sisi lintasan yang lebih kotor pada balapan nanti.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *