Jokowi Sebut 60 Ribu Tiket MotoGP di Mandalika Ludes Terjual

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo bersama para pembalap MotoGp di Istana Merdeka Jakarta Pusat (Foto: Setpres)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, sebanyak 60 ribu tiket gelaran MotoGP 2022 telah ludes terjual seluruhnya.

Dari sisi pendapatan negara, Jokowi mengatakan bahwa perhitungan akan dilakukan setelah gelaran MotoGP usai.

“Semuanya kita hitung setelah event-nya kita selesaikan di hari Minggu. Tapi yang jelas memang dari sisi akomodasi hotel, memang kita masih butuh banyak sekali di Mandalika,” lanjutnya saat setelah melepas parade MotoGP di depan Istana Merdeka Jl. Medan Merdeka Utara, Rabu 916/3) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyatakan akan melihat secara langsung balapan MotoGP di Mandalika. Namun, Presiden belum bisa memastikan pada gelaran hari ke berapa ia akan melihat acara tersebut.

BACA JUGA :  Ironis, Podium Juara Tenis Indonesia di SEA Games 2023 Gelap Gulita

“Ya saya akan lihat, tapi mungkin hanya satu hari saja. Jumat, Sabtu, Minggu, saya hanya sehari,” jelasnya.

Sebelum melepas para pembalap dunia, Presiden sempat menerima dan berbincang santai dengan mereka di Istana Merdeka. Dalam perbincangannya, Presiden mengatakan bahwa kehadiran para pembalap sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia.

“Tadi saya sampaikan bahwa Indonesia ini memiliki 122 juta motor. Jadi saya sampaikan fan ada di Indonesia ini banyak sekali, senang semua,” ujarnya dikutip, Kamis (17/3).

Kemarin Jokowi melepas para pembalap dunia yang akan berlaga pada ajang MotoGP Mandalika 2022 di halaman depan Istana Merdeka. Jokowi berharap perhelatan balap motor akbar tersebut bisa menjadi jenama (brand) baru bagi Indonesia.

BACA JUGA :  Jokowi Beli Sapi Seberat 1,3 Ton untuk Kurban Idul Adha Tahun Ini

“Kita harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia sekarang sudah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain,” ujar Presiden dalam keterangannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *