Mengatasi Kesulitan Rakyat, Kodim 1622/Alor Laksanakan Barya Bakti

  • Bagikan

ALOR – Jembatan Pailelang rusak akibat dihantam banjir pada bulan November 2021 lalu, mengakibatkan akses jalan melalui jembatan ini tidak dapat berfungsi dengan baik karena tdk dapat dilalui kendaraan roda empat.

Dalam mengatasi kesulitan tersebut, Dandim 1622/Alor Letkol Czi Budhi Hartono, S.E., M.M., M.Han., memberikan perintah kepada Danramil 1622-01/Kalabahi Mayor Czi Gusti Made Budayasa agar melaksanakan karya bakti bersama masyarakat.

Menindaklanjutinya, Danramil bersama anggotanya melaksanakan Karya Bakti dengan melibatkan anggota Polsek Abad dan masyarakat sekitar lokasi kegiatan, di Desa Pailelang, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, pada Selasa (15/02).

Danramil mengatakan para Prajurit bergotong royong melakukan pemasangan bronjong di Jembatan Sungai Pailelang guna mengatasi dan melancarkan akses arus lalulintas manusia maupun kendaraan.

BACA JUGA :  Harus Mampu Berbuat Yang Terbaik, Dandenpom VI/3 Bulungan Pimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat

“Kami kerjakan secara bergotong royong bahu membahu bersama masyarakat setempat, termasuk peran Babinsa, dalam upaya untuk menyatu bersama rakyat karena mereka bagian dari TNI,” kata Gusti.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD, setiap saat hadir ditengah-tengah masyarakat harus menjadi contoh sehingga dapat meninggkatkan kesejahteraan rakyat dan menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

“Yang terpentingnya adalah Babinsa harus mencintai masyarakat, karena masyarakat adalah bagian yang tak dapat terpisahkan dari TNI”, ungkapnya.

Ia menambahkan, Babinsa dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial diwilayah binaan masing-masing, dengan mengatasi kesulitan yang hadapi masyarakat yakni rusaknya jembatan. Harapanya perbaikan jembatan tersebut dapat meningkatkan ekonomi dan pendapatan masyarakt.

BACA JUGA :  Perkokoh Soliditas, Pangdam Olahraga Bersama Prajurit Yonif Raider 900/SBW
Editor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *