Kodam IX/Udayana Gelar Puncak Peringatan HUT ke 77 Persit Kartika Chandra Kirana

  • Bagikan

Denpasar – Kodam IX/Udayana menggelar acara syukuran peringatan HUT ke 77 Persit Kartika Chandra Kirana dengan mengusung tema “Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju”, bertempat di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Senin (10/4/2023).

Selaku Pembina Persit KCK PD IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., menyampaikan ucapan “Selamat Ulang Tahun” kepada seluruh Anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

“Semoga, memasuki usianya yang ke 77 tahun, Persit Kartika Chandra Kirana semakin matang dan optimal dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Darat. Manfaatkan momentum ulang tahun ini sebagai sarana introspeksi diri terhadap berbagai kegiatan yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir,” ucap Pangdam.

BACA JUGA :  Di Kodim Jembrana, Pangdam Tegaskan Rohnya TNI Adalah Kedekatannya Dengan Rakyat

Lebih lanjut dikatakan Pangdam, bahwa keberhasilan yang telah dicapai oleh Persit Kartika Chandra Kirana selama ini hendaknya dipertahankan dan dikembangkan guna meningkatkan pengabdian yang lebih baik ke depan.

“Perlu disadari bersama, bahwa peran utama Anggota Persit Kartika Chandra Kirana adalah sebagai pendamping suami, memberikan dorongan moril kepada suami yang berprofesi sebagai Prajurit TNI AD dimanapun berada dan bertugas. Selain itu, Persit juga harus mampu menjadi ibu rumah tangga dalam mengasuh putra-putri dan sebagai bagian dari warga masyarakat,” jelas Pangdam.

Pangdam berharap kepada ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana untuk pandai mengatur waktu. Hal penting dan mendasar yang perlu mendapat perhatian dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat, harmonis dan sukses yaitu dengan cara menumbuhkan rasa kebersamaan baik di lingkungan organisasi maupun keluarga.

BACA JUGA :  Seberangi Sungai Meluap, TNI Gendong Pelajar di Perbatasan

“Hindari polemik yang dapat mempengaruhi hubungan diantara anggota Persit serta budayakan untuk selalu berpikiran maju dan positif. Memanfaatkan peluang yang semakin terbuka dengan cara meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan dalam misi sosial kemasyarakatan,” tegas Pangdam.

Terkait tema peringatan HUT Persit, Pangdam berharap momentum ini dijadikan inspirasi dan motivasi dalam membangun kebersamaan mewujudkan kepedulian sosial kemasyarakatan serta membangun keluarga yang sehat dan sejahtera. Kemudian, bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, Pangdam juga menyampaikan ucapan Selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi Umat Muslim.

Pada acara tersebut, Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny. Dinni Sonny Aprianto memberikan tali asih kepada ibu-ibu Warakawuri, juga penyematan Lencana Pengabdian 8 Tahun, 16 Tahun dan 24 Tahun kepada Pengurus dan anggota Persit, serta memberikan penghargaan kepada Persit yang berprestasi.

BACA JUGA :  Terjunkan Tim Vaksin Mobile, Kodim 1611/Badung Gelar Vaksinasi Massal di Denbar

Puncak peringatan syukuran HUT ke 77 Persit Kartika Chandra Kirana ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Persit KCK PD IX/Udayana Ny. Dinni Sonny Aprianto didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana. Seluruh rangkaian kegiatan yang berlangsung sederhana dan penuh keakraban tersebut ditutup dengan acara foto bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Irdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Danrindam IX/Udayana, Danyonzipur 18/YKR, Dandenkav 4/SP serta Wakil dan Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *