Menteri ATR/BPN RI Serahkan 1.000 Sertifikat Plasma di Aceh Utara

  • Bagikan
Marsekal TNI (Purn.) Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P,

ACEH – Menteri Agraria Tata Ruang (ATR)/BPN RI Marsekal TNI (Purn.) Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P, usai meresmikan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Satya Agung di Kecamatan Geurudong Pase, Aceh Utara, Rabu (16/11) juga menyerahkan sebanyak 1000 sertifikat plasma.

Dalam kunjungannya ke Aceh Utara, mantan Panglima TNI itu meresmikan Masjid Almarhun  H.M Joesoef Bahroeny yang berlokaso Komplek perumahan karyawan PT. Satya Agung.

Marsekal TNI (Purn.) Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P ,dalam sambutannya mengatakan, petani atau buruh tani di daerah ini harus merasakan kehadiran Negara yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat, dan program plasma adalah jawaban dalam upaya menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Indonesia

BACA JUGA :  BPN Kaltim akan Berikan 7.500 Sertifikat Tanah Wilayah IKN Lalui PTSL

“Kehadiran program plasma harus mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar perusahaan perkebunan,” tegasnya.

Ia juga menyebutkan, sertifikat itu bisa dianggunkan untuk mendapatkan pinjaman untuk pengembangan usaha mikro, tentunya harus mengembangkan usaha yang produktif.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Utara Azwardi,AP.,M.Si yang diwakili Asisten I Dayan Albar mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Menteri ATR/BPN yang telah berkunjung ke Aceh Utara untuk menyerahkan sertifikat plasma.

“Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat di Aceh Utara mengucapkan terima kasih, karena apa yang sudah lama dinantikan oleh petani, pada hari ini sudah terwujud,” katanya.

Dalam kunjungan ke Aceh Utara, Menteri ATR/BPN RI turut di dampingi oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Kapolda Aceh, Pangdam IM, Wali Naggroe, Ketua DPRA, mantan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib serta sejumlah pejabat lainnya di Pemkab Aceh Utara.

BACA JUGA :  Beredar Pesan Boikot Pemilu, Kemendagri Bantah Kabar Jutaan WNA Miliki e-KTP
Penulis: Abdul HalimEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *