Menyusup di Markas Pentagon, Seekor Ayam Betina Bikin Geger AS

  • Bagikan
Foto: ilustrasi ayam betina.

USA – Seekor ayam tertangkap sedang menyelinap di sekitar area keamanan markas besar Departemen Pertahanan Amerika Serikat (AS) Pentagon. Hal itu diungkapkan organisasi peduli hewan setempat.

Ayam yang lepas itu ditemukan awal pekan ini di dekat markas besar Departemen Pertahanan Amerika Serikat, tulis Animal Welfare League of Arlington, Virginia di media sosial.

“Rupanya, jawaban untuk ‘mengapa ayam menyeberang jalan’ adalah untuk sampai ke Pentagon,” tulis grup tersebut seperti dilansir dari USA Today, Minggu (6/2/2022)

Ayam itu kemudian ditahan oleh salah seorang karyawan group tersebut.

Chelsea Jones, juru bicara organisasi tersebut, mengatakan dalam sebuah email bahwa dia tidak dapat mengungkapkan lokasi di mana ayam itu ditangkap.

BACA JUGA :  Mendagri Tuding AS Berusaha Mengkudeta Pemilu di Turki 14 Mei Mendatang

“Kami tidak diizinkan untuk mengungkapkan dengan tepat di mana dia ditemukan,” kata Jones.

“Kami hanya bisa mengatakan itu di pos pemeriksaan keamanan,” imbuhnya. Juga tidak jelas dari mana ayam itu berasal atau bagaimana dia sampai ke Pentagon.

Ayam betina yang memiliki bulu coklat dan jengger merah serta pial adalah jenis ayam Rhode Island Red. Jones menggambarkan ayam itu sangat “manis” dan “gugup” tetapi mengatakan dia telah mengizinkan beberapa orang untuk mengelusnya.

Ayam itu sekarang dikenal sebagai Henny Penny, salah satu nama yang diberikan untuk ayam yang berpikir “langit runtuh” dalam cerita rakyat.

Namun ayam yang satu ini mendapat ketenarannya sendiri saat pembawa acara talkshow terkenal di Amerika Jimmy Fallon membawakan lagu tentangnya di acara yang dibawakannya yaitu “The Tonight Show.”

BACA JUGA :  China Putus Komunikasi Militer, AS Bakal Hadapi Konsekuensi Serius

“Apakah kamu seorang pengecut biasa atau mata-mata yang menyamar?” Fallon bernyanyi dalam episode yang tayang Selasa lalu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *