Bule Asal Amerika Serikat Tewas Tenggelam di Kawasan Pulau Tiga Flores Timur Saat Diving

  • Bagikan
Ilustrasi tenggelam.

FLORES TIMUR- Bule asal Amerika Serikat tewas saat diving di kawasan seputar Pulau Tiga, Flores Timur, Selasa (15/11/2022). Korban sebelumnnya berwisata dengan tujuh temannya keliling Nusa Tengara Timur (NTT).

Informasi yang dihimpun, para wisatawan ini mulai berlayar dari kota Kupang menggunakan KLM Helena 8 hari yang lalu. Rencananya mereka bakal menuju Kabupaten Ende.

Kapten Kapal KLM Helena Abdul Majid mengatakan sekira pukul 08.00 waktu setempat, korban bersama rekan-rekannya menggunakan speedboat ke tepian untuk melakukan diving sambil memanah ikan di sekitar perairan Pulau Tiga Flores Timur.

Kemudian sekira pukul 10.00 pagi dirinya mendapatkan informasinya melalui radio jika salah seorang wisatawan yang melakukan diving tewas tenggelam.

BACA JUGA :  Presiden Meksiko Kecam Barat yang Kirim Senjata ke Ukraina

“Jam 10.00 pagi dapat informasi. Kami sempat berupaya menolong tapi enggak tertolong. Yang menyelam itu ada delapan orang,” ucap Abdul Majid, Selasa (15/11/2022). 

Dia pun langsung berkoordinasi dengan kepala Sabandar untuk bersandar di pelabuhan terdekat. Korban diketahui berjenis kelamin laki-laki, bernama Caleb usai 37 tahun.

Setibanya di pelabuhan laut larantuka jenazah langsung dibawa ke rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Hendrikus Fernandez Larantuka oleh tim inafis Polres Flores Timur untuk proses identifikasi.

“Saaat dievakusi sudah enggak ada napas. (Korban) sudah diangkat teman-temannya,” ujarnya. Rencanannya jenazah akan dibawa ke Kota Kupang dan diterbangkan ke Amerika  sesuai permintaan keluarga.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *