MRT Jakarta Gandeng Jababeka Bangun Fase 3 Trase Cikarang

  • Bagikan

JAKARTA – PT MRT Jakarta (Perseroda) menjajaki kerja sama dengan PT Jababeka dan PT Jasa Sarana untuk membangun dan mengembangkan fase 3 trase Timur-Barat yang menghubungkan Cikarang (Kabupaten Bekasi, Jawa Barat) – Balaraja (Kabupaten Tangerang, Banten).

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat, menyebutkan kerja sama dengan PT Jababeka pembangunan fase 3 itu meliputi juga pengembangan kawasan berorientasi transit (transit oriented development/ TOD) di wilayah Bekasi (Jababeka), Jawa Barat.

Sementara, penjajakan kerja sama dengan PT Jasa Sarana terkait rencana pengusahaan transportasi massal berbasis rel, pengembangan kawasan, dan pengelolaan sampah terintegrasi di kawasan stasiun dan TOD.

“Kerja sama ini akan melingkupi pembahasan atau pertukaran informasi terkait penyediaan lahan untuk pembangunan stasiun di jalur timur-barat MRT (Cikarang-Balaraja), termasuk pengembangan kawasan TOD, dan potensi investasi ‘mixed use’ oleh PT Jababeka, dan pengelolaan sampah di kawasan TOD dan Stasiun MRT oleh PT Jasa Sarana,” kata William.

BACA JUGA :  JIS Louncing Hari Ini, Band Papan Atas Bakal Tampil Disini

Penulis: Reza MahendraEditor: Binoto Amy
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *