Mulai Besok Komisi III DPR RI Berlakukan Lockdown Pasca Sejumlah Pegawai Positif Covid-19

  • Bagikan
Komisi III DPR RI berlakukan Lockdown sementara (Poto: Istimewa)

JAKARTA – Sejumlah pegawai di lingkungan DPR RI positif Covid-19. Untuk itu mulai beso Kamis (3/2), Komisi III DPR RI akan ikut menerapkan pembatasan aktivitas atau lockdown sementara.  

“Karena ada beberapa anggota Komisi III yang terkena positif Covid-19. Jadi mulai besok sesuai arahan pimpinan dan semua pimpinan setuju bahwa kita lockdown sementara,” kata Wakil Ketua Komisi III Pangeran Khairul Saleh kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta  pada Rabu (2/2).

Namun, ia mengaku belum bisa memastikan lama waktu lockdown tersebut akan dilakukan. Bila rapat nantinya berlangsung, menurutnya, maksimal hanya dihadiri 50 persen peserta rapat.

“Belum belum tahulah. Rapat masih ada dua yang tertinggal cuma kalau rapat kita teruskan tetap sesuai jadwal. [Kehadiran] sesuai protokol kesehatan,” ucapnya.

Lockdown telah dilakukan lebih dahulu oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR serta di area kerja pimpinan DPR di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta selama sepekan ke depan.

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengatakan salah satu area yang menerapkan lockdown ialah tempat kerja Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad yang berlokasi di lantai 4.

Menurutnya, langkah ini dilakukan menyusul temuan sejumlah staf positif terpapar Virus Corona (Covid-19).

“Seperti di tempat Pak Dasco, lantai 4 itu seluruhnya seminggu ke depan lockdown karena ada stafnya juga yang positif,” kata Indra kepada mengutip CNNIndonesia.com, Rabu (2/2).


BACA JUGA :  Minta Masa Jabatan Diperpanjang, Ribuan Kepala Desa Unjuk Rasa di Depan DPR RI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *