Mutasi Polri, Posisi Kapolda Metro Jaya Bakal Dipimpin Deputi Penindakan KPK

  • Bagikan
Deputi Penindakan KPK Karyoto diangkat jadi Kapolda Metro Jaya. (Foto: dok.KPK)

JAKARTA- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi di sejumlah jabatan perwira tinggi institusi Polri. Di antaranya adalah tujuh jabatan Kapolda di wilayah Indonesia.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram noor 713/III/Kep./2023 tertangal 27 Maret 2022 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Sebagaimana telegram itu, Kapolda Metro Jaya yang tadinya diisi oleh Irjen Fadil Imran, akan digantikan oleh Deputi Penindakan KPK Irjen Karyoto. 

Sementara, Kapolda Sulteng nantinya akan dijabat oleh Irjen Agus Nugroho menggantikan Irjen Rudy Sufahriadi yang masuk masa pensiun. 

Kapolda Jawa Barat (Jabar) akan dipimpin oleh Irjen Akhmad Wiyagus menggantikan Irjen Suntana yang menjadi Pati Baintelkam Polri.

Sedangkan posisi Kapolda Lampung yang saat dijabat Akhmad Wiyagus akan diemban oleh Irjen Helmy Santika.  Posisi Helmy Santika di Kapolda Gorontalo akan digantikan Irjen Angesta Romano Yoyol. Kapolda Kalimantan Barat akan dijabat Brigjen Pipit Rismanto kedepannya.

BACA JUGA :  KPK Tetapkan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi PT Amarta Karya (Persero)

Di sisi lain, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) nantinya bakal dijabat oleh Irjen Setyo Boedi Moemponi Harso menggantikan Irjen Nana Sudjana yang dirotasi menjadi Pati Itwasum Polri.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *