NasDem Sebut 3 Nama Capres Partainya, Ganteng dan Cakep

  • Bagikan
NasDem Sebut Tiga Nama Capres dari Partainya Ganteng, Cakep dan Luar Biasa (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengungkapkan bahwa tiga nama yang bakal diumumkan menjadi bakal calon presiden (capres) di antaranya ganteng, cakep dan luar biasa.

Sebelumnya Surya Paloh mengatakan bakal mengumumkan tiga rekomendasi nama calon presiden (capres) hasil rapat kerja nasional (Rakernas) Jumat (17/6) malam ini.

“Kriterianya pasti yang hebat-hebat lah, yang baik-baik lah, yang ganteng, yang cakep, yang luar biasa,” ucap Willy pada wartawan di JCC Senayan, Jakarta Pusat hari ini.

Kata dia sesuai dengan aspirasi yang berkembang di tengah-tengah rakyat semua.

Willy mengungkap setelah tiga nama itu diserahkan kepada Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, akan ada jeda waktu untuk memutuskan satu nama capres yang bakal diusung.

Ia menyebut Paloh membutuhkan waktu untuk mempertimbangkan capres pilihan NasDem.

“Biar Pak Surya yang berkontemplasi untuk memutuskan satu nama, kapan saatnya akan dilakukan. Semoga sebelum akhir tahun sudah ada satu nama,” ucap Willy.

Meski demikian, Willy memaparkan satu nama pilihan Surya Paloh itu akan ditentukan sembari membangun komunikasi dengan partai-partai lain.

“Ya, tiga nama menjadi modal dasar kita. Modal besar kita untuk melakukan koalisi, untuk menjajaki komunikasi politik dengan partai manapun,” tegas Willy.

Sebelumnya, Rakernas NasDem diwarnai berbagai usulan nama capres untuk diusung di Pilpres 2024 dari DPW. Tiap DPW bisa mengusulkan 3-5 nama.

Tokoh yang paling banyak diusulkan adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ada 32 DPW yang mengusulkan. Dua wilayah yang tidak mengusulkan nama Anies adalah Papua Barat dan Kalimantan Timur.

Tokoh lain yang banyak diusulkan kader NasDem adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kader PDIP itu diusulkan 29 DPW NasDem di Rakernas.

BACA JUGA :  PDIP akan Gelar Rakernas Selama Tiga Hari, 21 -23 Juni 2022
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *