Nasdem Siapkan Capres untuk Berlaga di Pilpers 2024, Ridwan Kamil Siap-Siap

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (Poto:istimewa)

JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan partainya akan menyiapkan calon presiden (capres) untuk maju dalam Pilpres 2024.

Ada tiga nama yang telah disiapkan, sedangkan pemilihan dilakukan lewat konvensi.

“Saya pikir tidak lebih dari tiga nama lah, tidak lebih dari tiga,” kata Surya usai Peresmian NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Selasa (2/22) kemarin.

Dia menyebutkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil termasuk tokoh yang dipertimbangkan. Namun, Surya Paloh belum mau memastikan.

Kendati demikian, kata dia, Partai NasDem masih terbuka terkait calon presiden yang akan diusung di Pilpres 2024.

Surya memastikan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem bakal menjaring sosok-sosok berkualitas yang mampu menjadi pemimpin di level nasional.

BACA JUGA :  Aditya Yusma Pimpin Yel-yel Prabowo-Gibran di Debat ke Dua Pilpres 2024 Cawapres

Soal Ridwan Kamil (RK) yang bakal masuk dari tiga nama itu, Surya belum bisa memastikan karena mekanisme pengerucutan untuk capres.

Mengenai sosok Ridwan Kamil, Surya Paloh mengaku belum bisa memastikan meski termasuk kandidat yang dipertimbangkan. Dia hanya menegaskan kembali bahwa NasDem akan memunculkan tiga nama lewat konvensi.

“Belum dipastikan (RK), seperti yang saya katakan belum dipastikan tapi pasti namanya semua kandidat tanpa ada proses kristalisasi pengerucutan salah satu itu, maka maksimum tiga nama,” ucapnya.

Menurut dia, siapa pun anak bangsa ini yang mempunyai obsesi, ambisi untuk menjadi publik figur yang kuat kokoh hingga mereka sampai pada jenjang yang paling teratas dalam struktur sistem pemerintahan.

BACA JUGA :  Walau Dukung Tunda Pemilu, Cak Imin Tetap Terima Deklarasi Capres 2024
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *