Pengendalian Banjir, DPRD Apresiasi Kinerja Dinas PUPR Kota Tangerang

  • Bagikan

TANGERANG – Anggota DPRD Kota Tangerang Edi Suhendi menyebut sejumlah program penanganan banjir yang menjadi aspirasi warga di daerah pemilihannya yaitu Ciledug, Karang Tengah dan Larangan telah ditindaklanjuti oleh Pemkot Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kamis (10/11/22).

Edi mengatakan, pembangunan tanggul , tandon air, pompa besar, dan drainase di kelurahan Paninggilan, Paninggilan Utara, Tajur, Sudimara Timur, dan Karang Tengah sedang berjalan.

Sementara yang masih dalam perencanaan seperti pembangunan tandon atau embung Air, drainase, tanggul dan lainnya berada di beberapa kelurahan yaitu Sudimara Barat, Pedurenan, Karang Timur, Paninggilan, Gaga, Sudimara Selatan dan lainnya.

Selain itu juga ada usulan pembangunan danau buatan di Sudimara Selatan dan Tajur. “Aspirasi penanganan banjir memang selalu disampaikan oleh warga setiap Reses ataupun silatuhrahmi ke daerah pemilihan, aspirasi ini menjadi prioritas yang dikawal agar permasalahan banjir dapat segera teratasi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Soal Citayam Fashion Week, Polisi Minta Tak Ganggu Ketertiban Umum

Ia mengatakan, pembangunan infrastruktur yang diminta warga berupa tandon air fungsinya dapat menampung volume air sungai atau hujan dari drainase permukiman warga. Sementara tanggul yang dibangun berguna mempercepat aliran dan melindungi air tidak meluap karena volume yang besar saat hujan.

“Yang tidak kalah penting adalah pembangunan dan peningkatan drainase di permukiman sehingga infrastruktur penanganan banjir berjalan efektif,” ujarnya.

Selain penanggulangan banjir Edi juga mengawal sejumlah aspirasi yang ditindaklanjuti oleh Pemkot Tangerang seperti pembangunan GOR di Paninggilan Utara, serta pembangunan gedung MUI di Kecamatan Ciledug.

“Aspirasi pembangunan sarana umum lainnya juga terus dikawal ke dinas terkait agar terealisasi seperti pembangunan Alun-alun di 3 Kecamatan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Pengadaan Sound System di Sekretariat DPRD Kota Tangerang Kembali Disorot, Ketua LSM GP2B: Ada Aroma Tak Sedap
Penulis: Andik ESEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *