Perkuat Cooling System Menuju Pemilu Damai 2024, Kapolda Metro Jaya Hadiri Coffee Morning di Polres Metro Tangerang Kota

  • Bagikan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K. menghadiri kegiatan Coffee Morning di Polres Metro Tangerang Kota dalam rangka memperkuat persiapan menuju Pemilu Damai Tahun 2024.

TANGERANG – Hari ini, 12 Oktober 2023, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, S.I.K. menghadiri kegiatan Coffee Morning di Polres Metro Tangerang Kota dalam rangka memperkuat persiapan menuju Pemilu Damai Tahun 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dan stake holder terkait, antara lain: Danrem 052/Wijaya Krama Brigjen TNI Putranto Gatot, Wakil Walikota Tangerang, Forkopimda Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, PJU Polda Metro Jaya dan Kapolres Metro Tangerang Kota, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, para ketua dan pengurus seluruh partai politik maupun Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto dalam kesempatan ini menekankan pentingnya kolaborasi dan kesatuan visi untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan aman dan damai. Kapolda juga menyoroti pentingnya sinergitas lintas sektoral antara Polri, TNI, pemerintah daerah, dan stakeholder terkait, baik sebagai penyelenggara maupun pelaksana pemilu. Hal ini dianggap sebagai faktor fundamental untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024. Disamping itu Kapolda Metro Jaya dan Danrem 052/Wijaya Krama pada sambutannya juga menekankan agar TNI dan Polri di wilayah Tangerang untuk tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif.

BACA JUGA :  Polda Metro Benarkan Polisi Berpangkat Kombes Ditangkap Terkait Narkoba di Jakarta Utara

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si., juga turut menyampaikan komitmennya dalam mendukung kelancaran pemilu tahun 2024, khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang. Ia menekankan pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif selama berlangsungnya rangkaian kegiatan tahapan Pemilu 2024.

Kegiatan ini juga mengharapkan semua pihak baik para ketua partai politik, pendukung, maupun tim sukses untuk saling menghargai perbedaan, menyelesaikan permasalahan melalui dialog, dan saling menghormati pilihan masing-masing. Semua pihak berkomitmen untuk menjaga situasi yang kondusif dan mengutamakan kedamaian dalam menjalani pesta demokrasi Pemilu tahun 2024.

Pertemuan ini menjadi tonggak penting dalam membangun kerja sama yang kuat antara aparat keamanan, penyelenggara pemilu, partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat guna mendinginkan suasana (cooling system) dalam menjalani Pemilu 2024 dengan aman, lancar dan damai. Semoga kerjasama ini berlanjut hingga pelaksanaan pemilu dan membawa kemajuan bagi demokrasi di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang.

BACA JUGA :  IPW Apresiasi Langkah Cepat Kapolri dalam Penanganan Kasus Polisi Tembak Polisi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *