Pimpinan DPR Janji akan Sampaikan Aspirasi Mahasiswa ke Presiden

  • Bagikan
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Kapolri temui mahasiswa di atas mobil komando (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad akan menjamin bahwa proses tahapan pemilu antara KPU pemerintah, dan DPR berjalan sebagaimana mestinya.

Dasco juga berjanji pihaknya tak akan melanjutkan proses politik yang berkembang di parlemen terkait wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

“Kami menjamin proses tahapan pemilu anatar KPU, pemerintah dan DPR berjalan sebagaimana semestinya,” kata Dasco dari atas mobil komando kepada massa unjuk rasa dari aliansi mahasiswa di depan kompleks parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/4).

Dasco ditemani dua pimpinan DPR naik mobil komando yaitu masing-masing Rachmat Gobel dari Fraksi Nasdem dan Lodewijk Freidirch Paulus dari Fraksi Golkar. Turut naik mobil komando Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

BACA JUGA :  Luhut Sebut Big Data 110 Juta, Aktivis Mahasiswa Sebut Itu Penyesatan Publik

Diatas mobil komando, Dasco mengatakan pada Selasa (12/4) besok, Presiden Joko Widodo akan melantik anggota KPU dan Bawaslu baru. Dengan begitu, proses tahapan Pemilu 2024 akan berjalan sesuai yang telah disepakati antara KPU, DPR, dan pemerintah.

Dasco berjanji pihaknya juga akan menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada presiden. Tak hanya soal proses tahapan pemilu, namun juga terkait kenaikan harga bahan pokok di pasaran.

“DPR berkomitmen memantau harga-harga agar tidak naik menjelang lebaran. Hidup mahasiswa! Kami akan teruskan ke pemerintah,” kata Politikus Partai Gerindra itu.

“Di sini ada tiga pimpinan DPR, termasuk saya yang menerima aspirasi kawan-kawan yakin dan percaya bahwa apa yg disampaikan ini akan kami jalankan dan kami teruskan kepada pemerintah,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Bamsoet Hadiri Pernikahan Anwar Usman dan Idayati
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *