Puan Dorong Parlemen Dunia untuk Menjadi Bagian dari Solusi Dunia

  • Bagikan
Ketua DPR RI Puan Maharani saat membuka peresmian IPU ke-144 di Nusa Dua, Bali (Foto: dprr)

BALI – Ketua DPR RI Puan Maharani menyuarakan penguatan peran parlemen dunia untuk lebih berkontribusi menjadi bagian dari solusi global.

Ia pun mendorong parlemen dunia menjembatani perbedaan antar negara dengan memfasilitasi dialog dan membangun kemitraan antar parlemen.

“Akar permasalahan ada pada perbedaan posisi pada tingkat internasional dan juga perbedaan pandangan politik dalam negeri,” tutur Puan saat membuka peresmian Inter-Parlimentary Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/3) kemarin.

Puan menambahkan perlu menjembatani perbedaan antar negara dengan memfasilitasi dialog dan membangun kemitraan antar parlemen.

Oleh karenanya, Ia berharap agar parlemen terus berpegangan pada prinsip-prinsip kemanusiaan dalam mendorong kerja sama internasional.

BACA JUGA :  Diduga PT. Bali TID Klaim Tanah Milik Warga Secara Ilegal, Ahli Waris Tak Terima

Lebih lanjut, ia juga meminta agar negara-negara dapat menjembatani dan mendukung tercapainya kemerdekaan penuh atas Palestina, mendorong Myanmar yang demokratis, sekaligus terciptanya gencatan senjata demi terwujudnya perdamaian di Ukraina.

“Majelis IPU ke-144 menjadi momentum bagi Parlemen untuk menyebarkan budaya damai yang selalu mempromosikan toleransi, dan dialog, serta menolak kekerasan,” jelasnya melalui keterangan dikutip, Senin (21/3).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *