Rumuskan Strategi Nasional untuk Kesejahteraan Rakyat, Tim Setjen Wantannas Kunjungi Korem 161/WS

  • Bagikan

KUPANG – Komandan Korem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman, S.E., menerima kedatangan Tim Setjen Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) yang dipimpin oleh Mayjen TNI Syachriyal E. Siregar, S.E, di Makorem 161/Wira Sakti, Kupang, Provinsi NTT, pada Rabu (21/9/2022).

Dalam sambutannya, Mayjen Syachriyal menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan kerjanya ke wilayah Korem 161/Wira Sakti adalah untuk melaksanakan kegiatan pengkajian di bidang pemanfaatan teknologi dan informasi serta pengamanan perbatasan negara di wilayah NTT.

“Hal ini bertujuan untuk tercapainya pemanfaatan teknologi dan informasi secara optimal bagi kepentingan Nasional dan kesejahteraan rakyat,” ujar Ketua Tim Setjen Wantannas.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa Sumber Daya Alam di wilayah NTT sangatlah melimpah, namun belum dapat dimanfaatkan secara optimal bagi kepentingan nasional dan kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA :  Bukti Masyarakat Desa Fatin, MTQ Tingkat Kecamatan Aman dan Lancar

“Oleh sebab itu, perlu kami mendapatkan informasi atau masukan dari satuan kewilayahan dalam hal ini Korem 161/Wira Sakti, guna merencanakan suatu program pengkajian yang dilakukan oleh Tim Setjen Wantannas saat ini,” pungkas Mayjen Syachriyal.

Sementara itu, Danrem 161/WS menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Tim Setjen Wantannas di Korem 161/WS, serta berharap agar seluruh agenda Kunjungan Kerja Tim Setjen Wantannas dapat sesuai dengan rencana, aman dan lancar.

“Tentunya kita semua berharap apa yang didapat selama melaksanakan pengkajian di wilayah ini nantinya bisa menjadi bahan tambahan guna merumuskan rancangan kebijakan dan strategi nasional dalam rangka pembinaan Ketahanan Nasional untuk mencapai tujuan dan kepentingan nasional,” harap Brigjen Iman Budiman.

BACA JUGA :  Kodam IX/Udayana Dukung Program KB untuk Tingkatkan Akseptor Baru

Danrem menambahkan bahwa saat ini jajaran Korem 161/Wira Sakti melakukan pengembangan Kelor di 22 Kabupaten/Kota di Provinsi NTT. Hal itu untuk menjawab tuntutan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat melalui pemanfaatan potensi yang ada di NTT yaitu tanaman Kelor. Hal ini diharapkan juga dapat meningkatkan denyut ekonomi masyarakat.

Kegiatan yang diakhiri dengan pertukaran cenderamata tersebut dihadiri juga oleh Irjen Pol Drs. I Nyoman Labha Suradnya, M.M., Kolonel Laut (P) Imam Hidayat, Kolonel Chb Sri Adi Trio W.P., Dr. Ronny Andesto, Kasrem 161/Wira Sakti, Kasi Ren Korem 161/Wira Sakti, serta para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti dan Pgs. Kapenrem 161/Wira Sakti.

Penulis: Penrem 161/WSEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.