Sambut Hari Pahlawan, Kementerian Hukum dan HAM RI Gelar Seminar Nasional Kesehatan

  • Bagikan

DENPASAR – Indonesia kembali akan memperingati hari Pahlawan untuk mengingat jasa tokoh bangsa yang mengupayakan kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. Namun, pahlawan dewasa ini tidak hanya diartikan sebagai orang yang berjuang di medan perang untuk membela tanah airnya. Tak terkecuali para pegawai yang berkorban tenaga, waktu, jiwa dan pikiran demi memberikan kontribusi produktif untuk kemajuan institusi.

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Balitbang Hukum dan HAM menyelenggarakan Acara Seminar Nasional Kesehatan “Back to Office : Jadilah Pegawai Sehat, Bugar dan Produktif” yang dilaksanakan secara terpusat di Jakarta dan diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham secara daring, Rabu (09/11/2022).

Wakil Menteri Hukum dan HAM, Eddy Hiariej menyampaikan bahwa perkembangan Covid-19, salah satunya dapat berdampak pada perubahan performa bekerja pegawai dengan adanya Work From Home (WFH), kenyamanan bekerja, penggunaan Teknologi Informasi, dan rasa cemas yang dapat menurunkan hasil kinerja.

“Kita semua sebagai pegawai harus dapat memahami Ergonomi di tempat kerja, tetap menjaga kesehatan, serta menciptakan lingkungan kerja yang lebih ergonomis, membuat pegawai lebih produktif dan hasil kinerja yang berkualitas,” pesan Eddy

BACA JUGA :  Div Propam: Jika Ada Anggota Polri Lakukan Pungli, Atasannya Ikut Diperiksa

Bertempat di Ruang Dharmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Andap Budhi Revianto yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM memprioritas ketahanan kesehatan untuk menunjang produktifitas kerja pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada perlindungan kesehatan pegawai.

“Bentuk kebijakan seperti menjaga protokol kesehatan, pemberian vitamin, Jumat Sehat, absensi mandiri dan seminar-seminar kesehatan yang diadakan secara rutin adalah upaya-upaya dalam menunjang kesehatan seluruh pegawai agar mampu bertahan melewati kondisi yang ada”, ungkap Andap.

Kegiatan juga diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu, Para Pimpinan Tinggi Pratama, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis, Para Pejabat Administrasi serta jajaran Kanwil Kemenkumham Bali.

BACA JUGA :  Sepanjang 2021, Dewas Berikan 79 Izin Penyadapan ke KPK
Penulis: AchmadiEditor: Renoto Sirengga
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *