Sambut HUT TNI ke 77, Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar Kegiatan Donor Darah

  • Bagikan

SUMBNAWA BARAT – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 77, Kodim 1628/Sumbawa Barat menggandeng PMI kembali menggelar kegiatan Donor Darah di Aula Makodim 1628/Sumbawa Barat, Jalan Lintas Labuhan Balad No. 3, Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, pada Kamis (22/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja melalui Kasdim Mayor Inf Dahlan, dalam keterangannya menyampaikan bahwa di beberapa Rumah Sakit saat ini masih banyak orang-orang yang memerlukan transfusi darah untuk keselamatannya.

“Sehingga kegiatan Donor Darah yang kita lakukan saat ini sangatlah penting dilaksanakan untuk menjaga keseimbangan antara jumlah kebutuhan darah dengan jumlah pendonor atau stok darah jika dibutuhkan,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sosialisasi Wasbang di Lapas, Ini Yang Ditekankan Danramil Karangasem Kepada Warga Binaan

Dijelaskan Kasdim, bahwa tersedianya darah bagi yang membutuhkan dapat dipenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan, yakni para pendonor yang suka rela dan ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan, sesuai dengan slogan “setetes darah sangat berarti bagi nyawa sesama”.

“Para pendonor juga akan mendapatkan manfaat kesehatan, antara lain melancarkan aliran darah dan produksi sel darah merah jadi meningkat. Semoga melalui kegiatan donor darah ini dapat menambah dan memenuhi stok darah di PMI untuk dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya,” harapnya.

Kasdim juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pendonor serta para petugas medis dari PMI yang telah hadir untuk berpartisipasi pada kegiatan Donor Darah dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 77.

BACA JUGA :  Tetap Konsisten, Kodim 1610/Klungkung Edukasi Prokes Door to Door

“Tidak kalah penting, melalui kegiatan Donor Darah ini dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturrahmi, sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah, sehingga tetap solid dan selalu kompak dalam pengabdian kepada masyarakat,” demikian pungkas Kasdim.

Adapun peserta pendonor darah antara lain personel TNI jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat, Personel Polri dari Polres Sumbawa Barat, Anggota Kompi Brimob Sumbawa Barat, personel Satpol PP Kabupaten Sumbawa Barat dan Persit KCK XLIV Cabang Kodim 1628/Sumbawa Barat.

Penulis: Pendim 1628/Sumbawa BaratEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.