Setelah Kunker Dua Hari di Pulau Dewata, Wapres RI Kembali Bertolak ke Jakarta

  • Bagikan
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., mengantar Wapres RI Prof. Dr. (H.C) KH. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Estu Ma'ruf Amin, bertolak ke Jakarta setelah melakukan serangkaian Kunker selama dua hari di Pulau Dewata Bali (Foto : Pendam IX/Udayana)

DENPASAR – Setelah melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) selama dua hari di Pulau Dewata, Wapres RI Prof. Dr. (H.C) KH. Ma’ruf Amin dan Ibu Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin, bertolak kembali menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Khusus TNI AU.

Berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Selasa (10/5/2022), rombongan Wapres RI diantar oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., bersama Gubernur dan Kapolda Bali serta Forkopimda lainnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, terdapat beberapa agenda Kunker Wapres RI di Pulau Dewata. Oleh karenanya, Kodam IX/Udayana selaku Koopspam VVIP wilayah Bali-Nusra bersama Polda dan Pemda setempat serta unsur pendukung lainnya selalu bersinergi dalam melaksanakan pengamanan kegiatan Kunker tersebut.

BACA JUGA :  Mendagri Resmi Lantik Tiga Penjabat Gubernur DOB Papua

Selain membuka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2022 di Discovery Kartika Plaza Hotel, juga ada sejumlah agenda Kunker Wapres RI lainnya, diantaranya yaitu melakukan pelepasan tukik di Pantai Kuta dan meninjau UKM/UMKM di Pantai Jerman, Kuta.

Selaku Panglima Komando Operasi Pengamanan (Pangkoopspam) VVIP, Pangdam IX/Udayana beserta aparat pengamanan lainnya telah melaksanakan persiapan secara matang sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap) Pengamanan VVIP selama berada di Wilayah Provinsi Bali.

Protap Pengamanan VVIP yang dilakukan oleh Wapres RI selama berada di Provinsi Bali tersebut berguna untuk mengantisipasi kemungkinan adanya AGHT, sehingga seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Wapres RI dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman hingga kembalinya rombongan ke Jakarta.

BACA JUGA :  Penumpang KRL Tetap Wajib Pakai Masker Meski PPKM Sudah Dicabut
Penulis: Pendam IX/UdyEditor: Aly
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *