SMP IT Insan Cendekia Semarang Komit Bangun Generasi Muda Unggul Berlandaskan Nilai Islami

  • Bagikan

SEMARANG – SMP IT Insan Cendekia Semarang, sekolah menengah pertama yang terletak di Jl. Menoreh Raya No. 38, Bendan Duwur, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah, memiliki komitmen kuat untuk membangun generasi muda yang unggul berlandaskan nilai Islami secara kuat dan kokoh.

“Kami memiliki visi untuk menciptakan generasi insan cendikia, muslim qur’ani, kreatif, inovatif dan kompetitip,” ujar Kepala Sekolah SMP IT Insan Cendekia Semarang, H. Aproni, S.Pd dikutip ifakta.co, Selasa (5/3).

Menurut Aproni, bahwa pendidikan yang berkualitas tidak hanya sebatas pengetahuan akademik, tetapi juga pembentukan karakter dan nilai-nilai agama yang kuat. Oleh sebab itu, kami berusaha untuk mewujudkan kehidupan sekolah yang islami dan mengembangkan potensi dan minat siswa.

BACA JUGA :  Danrem 163/WSA Hadiri Ceremonial Program Bantuan BTPKLW-Migor di Puspem Badung

Selain itu untuk mewujudkan generasi modern yang mampu bersaing di era teknologi, sekolah ini mendidik siswa untuk menguasai ilmu pengetahuan (iptek), namun dengan tetap menjunjung nilai kepercayaan, pemahaman, sikap, perasaan dan perilaku yang bersumber dari Al-Qur’an dan Hadist atau Imtaq dan terus menstimulasi siswa untuk berinovasi dan berpikir maju.

“Untuk itu kami berupaya semaksimal mungkin terus meningkatkan sarana pendidikan dan sumber pendidikan terbaik,” ujar Aproni.

SMP IT Insan Cendekia juga akan selalu berusaha untuk menyelenggarakan pendidikan yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan.

Lebih lanjut kata Aproni, guna menunjang pendidikan bermutu, pihaknya memiliki kurikulum yang komperhensif yang mencakup pelajaran umum yang diintegrasikan dengan pendekatan Islami.

BACA JUGA :  Capai 66.5 Persen, Karya Bakti TNI Bangun Jalan Rabat Beton di Karangasem Terus Dipercepat

Dengan demikian, anak-anak kami tidak hanya memperoleh pengetahuan akademik, tetapi juga memahami bagaimana menerapkan prinsip-prinsip agama dalam kehidupan sehari-hari.

Dikatakannya, SMP IT Insan Cendekia Semarang merupakan sekolah umum rasa pondok pesantren, dan dalam kesehariannya merupakan sekolah yang bernafaskan ahli sunnah wal jamaah.

“Kenapa, karena sebagian besar guru-guru kami sebagian besar lulusan pondok pesantren,” imbuhnya.

Aproni berharap kepada masyarakat untuk bisa bergabung dengan menitipkan anaknya di SMP IT Insan Cendekia Semarang untuk dididik menjadi generasi yang berwawasan modern dan islami.

Lebih lanjut Aproni mengatakan mempunyai keinginan bahwa sekolah ini bukan hanya bersifat regional, di mana siswanya itu dari lingkungan sekitar, tapi bisa hingga sampai go nasional.

BACA JUGA :  Setelah Hilang Kontak, Pesawat SAM Air Ditemukan Hancur di Hutan Yalimo

“Siswa-siswa kami itu terdiri dari berbagai macam daerah banyak dari luar kota Semarang. Untuk itu jangan ragu untuk bergabung dengan kami, insha alloh kami siap mendidik putra putri bapak/ibu untuk menjadi generasi yang islami,” ajaknya.

“Sekali lagi mari bergabung dengan kami SMP IT Insan Cendekia Semarang,” pungkasnya

Kegiatan-kegiatan / ekstrakulikuler

  1. Pentas Seni
  2. Gelar Karya (projek penguatan profil pelajar pancasila)

Projek Siswa

  1. Penyaringan air bersih sederhana
  2. Pengembangan telor asin aneka rasa
  3. Kewirausahaan aneka olahan ayam

Pentas seni

  1. Tari tarian
  2. Tedhak Siten
  3. Drama
  4. Puisi
  5. Nyanyi

Fasilitas

  1. Ruang belajar nyaman
  2. Laboratorium komputer
  3. Perpustakaan
  4. Laboratorium IPA

Tropi prestasi

Sejumlah prestasi dan juara pernah diraih oleh siswa-siswi SMP IT Insan Cendekia Semarang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *