The Super Mario Bros Movie Jadi Film Pertama di 2023 yang Raih Pendapatan Global Rp 14,7 Triliun

  • Bagikan
The Super Mario Bross Movie. (Foto/istimewa)

JAKARTA- The Super Mario Bros Movie berhasil menjadi film pertama tahun 2023 yang mampu mencapai US$1 miliar dalam box office secara global. Jika dikonversi ke rupiah, film tersebut mengantongi sekitar Rp14,7 triliun (US$1= Rp14.673).

Berdasarkan laporan Variety pada Ahad (30/4), The Super Mario Bros Movie meraup pendapatan kotor sebesar US$490 juta di Amerika Utara atau sekitar Rp7,2 triliun setelah 26 hari penayangan.

Film tersebut juga memiliki performa yang baik secara internasional dengan mengantongi pendapatan kotor sebesar US$532 juta atau Rp7,8 triliun.

Dengan demikian, The Super Mario Bros Movie menjadi film kelima dalam masa pandemi yang mencapai pendapatan hingga US$1 miliar.

Pencapaian film yang diadaptasi dari gim Nintendo itu mengekor pencapaian Spider-Man: No Way Home, Top Gun: Maverick, Jurassic World Dominion, dan Avatar: The Way of Water.

BACA JUGA :  Jamaah Umrah Indonesia Capai 1,2 Juta per Tahun, Al-I’raf Tour and Travel Resmi Diluncurkan

Ketika tayang di akhir pekan pembukaan, The Super Mario Bros Movie berhasil meraup US$146 juta atau sekitar Rp2,18 triliun (US$1= Rp14.940) di box office Hollywood.

Sehingga, berdasarkan laporan Variety pada Ahad (9/4), The Super Mario Bros Movie mengantongi US$204,6 juta atau Rp3 triliun dalam lima hari pertama penayangannya.

Selain itu, The Super Mario Bros Movie juga tampil gemilang di box office internasional dengan meraup US$173 juta atau sekitar Rp2,58 triliun saat itu.

Nintendo dan Illumination bekerja sama untuk membuat film animasi The Super Mario Bros Movie. Nintendo memercayakan aktor Chris Pratt untuk mengisi suara Mario sebagai pemeran utamanya.

Jajaran pengisi suara lainnya juga bertabur bintang, seperti Anya Taylor-Joy sebagai Princess Peach, Charlie Day sebagai Luigi, Jack Black sebagai Bowser, Keegan-Michael Key sebagai Toad, hingga Seth Rogen sebagai Donkey Kong.

BACA JUGA :  Mulai Fasilitas Golf hingga Pacuan Kuda Bos Kantor Bakal Dikenai Pajak

Selain itu, Charles Martinet yang merupakan pengisi suara asli Mario muncul sebagai cameo dalam film tersebut.

Aaron Horvath dan Michael Jelenic bertindak sebagai sutradara film yang skenarionya ditulis oleh Matthew Fogel. Sedangkan Shigeru Miyamoto, kreator Mario Bros, menjadi produser film tersebut bersama Chris Meledandri.

Awalnya The Super Mario Bros Movie direncanakan tayang pada 21 Desember 2022. Namun, Miyamoto mengumumkan jadwal tayang filmnya mesti diundur hingga akhirnya tayang pada April 2023.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *