Tim Post Audit Itjenad Lakukan Wasrik di Kodam IX/Udayana

  • Bagikan

Denpasar – “Wasrik Post Audit Itjenad dilaksanakan untuk memastikan satuan jajaran Kodam IX/Udayana dalam melaksanakan tugas dengan mempedomani program yang telah ditetapkan, taat azas dan taat aturan serta meminimalisasi kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat berpengaruh terhadap pencapaian sasaran program satuan”.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Tatan Ardianto, S.I.P., saat acara taklimat awal Wasrik Post Audit Itjenad Tahun 2023 yang dipimpin Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si., selaku Ketua Tim Wasrik Post Audit Itjenad, pada Senin (8/5) di Ruang Rapat Utama Syafiudin, Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Lebih lanjut Pangdam mengajak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana untuk menciptakan suasana kerja yang harmonis, saling ada keterbukaan, saling percaya dan adanya komunikasi timbal balik yang baik. Hal ini dimaksudkan dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan Wasrik Post Audit Itjenad di wilayah Kodam IX/Udayana.

BACA JUGA :  Support The Praja Raksaka Cares for the People Program, Kodam IX/Udayana Receives Support for 800 Sacks Cement from PT. MKI

Kepada Tim Wasrik Post Audit Itjenad, Pangdam berharap apabila menemukan adanya kekurangan dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran, agar diberikan koreksi sekaligus arahan, sehingga dapat dijadikan sebagai acuan dalam penyempurnaan agar kualitas pertanggungjawaban keuangan dan pelaksanaan kinerja di lingkungan Kodam IX/Udayana dapat terlaksana sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Sementara itu, sambutan Irjenad yang dibacakan oleh Ketua Tim Wasrik Post Audit Itjenad mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana beserta Staf dan jajarannya atas terselenggaranya taklimat awal ini.

Terkait pelaksanaan Wasrik Post Audit di Kodam IX/Udayana kali ini, Irjenad menyampaikan bahwa pengawasan akan dilaksanakan terhadap program kerja dan anggaran tahun 2022 untuk dipertanggungjawabkan capaian outputnya serta pertanggungjawaban penggunaan ketertiban administrasi perbendaharaan sehingga dapat dilaksanakan dengan tertib sesuai dengan aturan

BACA JUGA :  Sambangi Pasukan di Lokasi, Letkol Suhendar Tegaskan TMMD Tugas Mulia

“Sebagaimana diketahui bahwa metode Post Audit bersifat konsultasi atau pendampingan terhadap kemungkinan potensi-potensi masalah yang akan muncul. Diharapkan tidak terdapat lagi temuan-temuan berulang yang sudah dikonsultasikan pada pelaksanaan Post Audit sebelumnya,” tutup Irjenad.

Taklimat awal Wasrik Post Audit di Kodam IX/Udayana dilaksanakan secara tatap muka di Makodam yang dipimpin Irdam IX/Udayana dan diikuti Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udy, Pasahli Pangdam Bidang Jemen serta para Perwira Staf satuan terkait, dan secara virtual diikuti oleh Danrem 161/WS bersama Satuan Jajaran yang berada di wilayah NTT. (Pendam IX/Udy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *